Juventus akhirnya bisa meraih kemenangan pertamanya di Seri A musim ini setelah main pertandingan kelima. Menghadapi Spezia saja, mereka kerepotan dan nyaris saja kalah. Beruntung masih bisa comeback dan memenangkan laga 3-2.

Juve memang sepertinya lagi kena sindrom “ogah menang” dalam beberapa laga terakhir. Pemain-pemainnya seperti kena sirep atau hipnotis, supaya mainnya lembek macam lontong kelamaan dikukus. Lucunya, mereka hampir selalu unggul duluan, tapi kemudian bisa disamakan atau bahkan kalah.

Lawan Spezia begitu juga. Sempat unggul lebih dulu 1-0 lewat tendangan anak muda, Moise Kean, yang tidak bisa dicegah kiper Jeroen Zoet yang nama dan wajahnya sangat Belanda sekali.

Hanya berselang lima menit, Quartsin Gyasi berhasil menyamakan kedudukan lewat sebuah tendangan manis cantik melengkung dari ujung kotak penalti. Dia sukses memperdaya kiper yang namanya ribet.

Juve tampil cukup dominan dengan memberikan banyak tekanan ke gawang Spezia. Tapi kiper Zoet tampil lagi ganteng malam itu.

Di babak kedua, lagi asyik-asyiknya menyerang, Juve malah kebobolan lewat gol individu Janis Antiste. Antiste yang namanya kayak merek hand sanitizer itu berhasil memperdaya Leonardo Bonucci. Tendangannya mengenai potongan tubuh Bonucci dan menipu kiper bernama ribet.

Juve nyaris saja kebobolan lagi jika Manuel Locatelli tidak mengeblok tendangan dekat striker Spezia di depan gawang, entah siapa namanya.

Untung saja, Juventus punya manusia bernama Federico Chiesa yang sepertinya bernafas menggunakan insang. Dia tak kenal lelah mengejar bola, dengkulnya bore-up-an kayaknya.

Juve menyamai kedudukan lewat aksi ngotot Chiesa yang mengejar dan merebut bola di pojokan pertahanan Spezia. Lalu dia oper ke Alvaro Morata, lalu dia dapat bola lagi. Sempet-sempetnya dia ngolongin bek Spezia, sebelum bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Selain Chiesa, Juve juga perlu berterima kasih pada Matthijs de Ligt yang akhirnya mencetak gol kemenangan. Memanfaatkan situasi korner, De Ligt melepaskan tendangan first time yang bersarang ke gawang Zoet.

Juve akhirnya bisa meraih kemenangan perdananya. Mungkin akan lebih afdhal dirayakan dengan acara syukuran. Apalagi pas banget malam ini adalah malam Jumat. Sekalian yasinan.

Tinggal siapkan saja besek atau berkatnya. Nasi boks sudah cukup. Kalau mau yang mewah kasih sembako plus Indomie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here