Austria mencatatkan diri menjadi tim selanjutnya yang dapat tiket ke 16 besar. Sekaligus menjadi yang pertama bagi negaranya untuk tampil di ajang Euro sejauh ini.

Austria sukses melaju ke 16 besar usai meraih kemenangan tipis 1-0 atas Ukraina. Secara tak terduga, Ukraina tampil memble semacam kena mental akibat permainan gegenpressing Austria.

Para pemain Ukraina yang biasanya ngotot, semalam cukup lembek macam mie goreng kelamaan direbus. Sudah benyek akibat terlalu banyak meresap air.

Memang tak biasanya Ukraina main kayak gitu. Warganet saja sampai heran. Bahkan ada yang menduga-duga bagian dari permainan bandar. Entah bandar apa. Bandar Djakarta mungkin.

Tendangan korner David Alaba bisa dicocor oleh Christoph Baumgartner. Kakinya Baumgartner bisa diangkat tinggi menyambut umpan matang dari Alaba. Tendangan cocor bebeknya itu langsung bersarang di gawang Ukraina. Benar-benar tajam dan melukai hati warga Ukraina.

Di babak kedua, Ukraina tidak mampu mencetak gol. Andriy Shevchenko bawaannya sudah ingin ganti baju dan pakai sepatu bola saja. Geregetan pasti ingin main menggantikan salah satu pemainnya. Tiga pemain kalau perlu.

Austria pun memastikan diri lolos usai wasit meniup peluit panjang. Ini pertama kalinya negara yang jauh dari Somalia itu bisa main di babak 16 besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here