Arsenal akan bertandang ke markas Liverpool di Anfield pada akhir pekan nanti untuk menjalani laga lanjutan Premier League pekan ketiga. Jelang laga tersebut, Unai Emery mengaku bahwa Arsenal tidak ingin menghadapi Liverpool.

Belum mulai pertandingan saja sudah jiper duluan. Tapi wajar juga karena calon lawan mereka adalah salah satu klub terkuat saat ini. Ibarat tawuran, Liverpool ini adalah sekolah yang paling ditakuti di kawasan mereka.

Arsenal juga jago-jago pemainnya. Level mereka mungkin sudah sampai di anak STM yang sukanya membajak bus kota kalau mau berangkat tawuran. Pakai tas selempang, jaket baseball, sama celana yang gantung.

Tapi walaupun anak STM sudah bisa dibilang ngeri, mereka pasti kalah menakutkan dari pada Liverpool. Sebab Liverpool ini bagaikan anak-anak SMA. Bukan SMA biasa tentunya melainkan SMA Suzuran yang reputasinya sudah sangat mendunia.

Sekolah saja tidak ada belajarnya. Begitu masuk kelas, obrolannya langsung mau berantem sama sekolah mana. Memang luar biasa ngeri yang seperti itu.

Sejauh ini, hanya Arsenal dan Liverpool yang berhasil meraih kemenangan di dua laga awal Premier League musim ini. Dengan total enam poin, Arsenal berada tepat di bawah Liverpool dengan jumlah poin yang sama, namun unggul jumlah gol.

https://twitter.com/Sporf/status/1163858230847533057?s=20

Tentu saja laga di Anfield akhir pekan nanti akan menjadi sangat seru untuk disaksikan. Tapi Emery justru bergurai bahwa ia sebenarnya tidak ingin menghadapi Liverpool kalau bisa.

“Bagi kami, kami tak ingin lagi berhadapan dengan Liverpool. Kami memilih untuk tidak lagi bermain melawan mereka,” ucap Emery bergurau, dikutip dari CNN Indonesia.

Menengok tiga laga terakhir ke Anfield, Arsenal memang memiliki catatan buruk. Selain menelan kekalahan di tiga laga tersebut, Arsenal juga hanya sanggup mencetak dua gol dan kebobolan 12 gol.

Meski demikian, Emery mengaku laga lawan Liverpool jadi tantangan bagus untuk menguji kemampuan mereka.

“Ini akan menjadi tantangan untuk kami, sebuah tantangan yang sangat bagus. Bagi seluruh elemen Arsenal, pergi ke Anfield dengan enam poin di tangan adalah sebuah hal bagus.”

“Target kami adalah memangkas jarak dengan Liverpool, Manchester City, Tottenham, dan CHelsea. Ketika kami menghadapi mereka, maka itu adalah tantangan besar untuk menunjukkan kemampuan kami. Karena itu, laga pekan depan lawan Liverpool akan jadi pertandingan yang sangat bagus,” tutur Emery.

https://twitter.com/FootyAccums/status/1163829649987776514

Main photo: psgtalk.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here