Liga-liga top Eropa telah memastikan juara di masing-masing kompetisi, termasuk di Serie A. Meski masih menyisakan dua laga, Atalanta disebut akan fokus untuk menghadapi tim anak sultan di ajang Champions League.

Seperti biasa aku diam tak bicara kalau kata Iwan Fals. Habis juaranya masih yang itu-itu saja ternyata di Serie A.

Alhasil dua laga yang tersisa bisa dibilang tak akan berpengaruh apa-apa. Mau Atalanta menang dengan skor telak 2434-0 di dua laga tersebut, mereka tetap tak akan bisa juara.

Selain itu posisi dua sampai empat juga dipastikan akan menjadi milik Inter Milan, Atalanta, dan Lazio alias mereka telah mengunci satu tiket ke Champions musim depan, meski posisi di klasemen masih bisa berganti.

Perebutan tempat kedua sendiri nampaknya tak terlalu berarti bagi Atalanta. Mereka nampaknya akan lebih fokus untuk mempersiapkan skuat untuk menjalani partai delapan besar Champions League.

Maklum, jarang-jarang Atalanta berada di posisi sekarang seperti ini. Harus benar-benar total memberikan 666% kemampuan kalau bisa.

https://twitter.com/Squawka/status/1283153760181682178?s=20

Apalagi lawan mereka di babak selanjutnya bukan sembarangan. Paris Saint-Germain alias tim anak sultan.

Namun sistem pertandingan yang dijalani hanya satu leg di tempat netral, juga membuat kesempatan Atalanta makin besar jika ingin lolos.

“Nasib ada di tangan kami sendiri, untuk duduk di posisi kedua dari dua pertandingan terakhir, kita bisa berakhir di urutan kedua. Itu bukan tujuan paling penting yang pernah ada,” kata Gasperini seperti dikutip dari Detik.

“Paling penting bagi kami lolos ke Liga Champions, tetapi kami akan melakukan apa saja untuk meraih peringkat kedua,” sambungnya.

“Ya, kami sedang memikirkan pertandingan melawan PSG. Cara terbaik untuk sampai ke sana adalah tetap terkonsentrasi di dua pertandingan ini,” Gasperini menegaskan.

PSG sendiri terancam tampil tanpa Kylian Mbappe yang mengalami cedera akibat menjalani laga final Coupe de France.   

https://twitter.com/Sporf/status/1281536639509110784?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here