Juventus dan Barcelona disebut telah berjabat tangan untuk menjalankan sistem jokul bokul alias jual beli cara lama a.k.a barter atas gelandang mereka. Miralem Pjanic resmi menjadi milik Barcelona, sementara Arthur Melo akan segera berseragam Juventus.

Arthur yang baru empat semester di Camp Nou akan dilepas ke Juventus dengan syarat penukaran Pjanic plus uang tambahan yang disebut sebesar 10 juta euro.

Arthur ditaksir berharga 72 juta euro, sementara transfer Pjanic diyakini bernilai 60 juta euro.

Proses penukaran kedua pemain ini mendapat cukup banyak “komentar warga” dari masing-masing pendukung kedua klub.

Hengkangnya Arthur Melo membuat manajemen Barcelona dikritik karena menukar salah satu pemain potensial yang baru berusia 23 tahun dengan Pjanic yang sudah berusia kepala tiga. Kalau di grup chat pasti sukanya mengirim jokes bapak-bapak yang aneh-aneh dia.

Apalagi belakangan juga kembali mencuat komentar Pjanic yang menyebut bahwa dirinya merupakan fans Real Madrid. Jejak digital memang kejam rasanya.

Sementara Juventus ini juga sebenarnya sudah kebanyakan gelandang mereka seperti Rabiot, Ramsey, Matuidi, Khedira, dan Bentancur. Tapi masih saja menukar dengan gelandang.

Harusnya kalau mau tukar dengan Messi sekalian. Lumayan mereka jadi punya dua manusia tapi cyborg dalam satu tim.

“FC Barcelona dan Juventus FC telah mencapai sebuah kesepakatan untuk transfer pemain Arthur Melo. Klub Italia itu akan membayar sebesar 72 juta euro, plus 10 juta euro dalam bentuk bonus-bonus,” bunyi keterangan Barcelona, dikutip dari Detik.

“Sebuah pelepasan resmi hak-hak pendaftaran pemain Miralem Pjanic untuk nilai 60 juta euro yang bisa dibayarkan dalam empat tahun finansial. Jumlah itu bisa meningkat lima juta euro jika mencapai kondisi-kondisi tertentu selama jalannya kontrak,” ungkap pernyataan resmi Juventus.

Baik Melo dan Pjanic tidak akan langsung pindah ke klub baru. Melo dan Pjanic masih akan bertahan di klub masing-masing sampai berakhirnya Liga Champions pada Agustus mendatang.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here