Gelandang Barcelona memutuskan untuk cabs dari Camp Nou bukan karena tongkrongan sudah tidak asyik lagi. Dia mulai menjawab pertanyaan ke klub ke mana ia akan berlabuh selanjutnya. Andres Iniesta menjawab spekulasi media yang sebelumnya ia pastikan akan bermain di benua Asia.

Bukan ke Bhutan atau Maladewa, karena Iniesta sudah memastikan ia akan berlabuh di China atau Jepang. Awalnya, kabar Iniesta akan merapat ke liga negeri tirai bambu tanpa runcing semakin menguat.

Maklum liga China memang merekrut banyak pemain-pemain dari Eropa dengan gaji yang jauh lebih tinggi dari UMR kota Depok. Jadi banyak juga yang tertarik pindah ke sana demi mengisi pundi-pundi untuk hari tua.

Namun gelandang berusia 34 tahun tersebut kini sedang menuju ke Jepang. Hal tersebut tampak dari unggahan akun Twitter Iniesta yang bercentang biru tanpa digembok.

Meski tidak secara langsung, perjalanannya ke Jepang diyakini untuk melanjutkan kariernya sebagai pemain sepak bola. Pastinya bukan untuk bertemu pemain legenda Captain Tsubasa dan minta dilatih Roberto Hongo.

Belum dapat dipastikan klub mana yang akan dibela oleh Iniesta. Namun pada unggahannya, Iniesta menunjukan sedang berfoto di pesawat bersama Hiroshi Mikitani, bos dari Rakuten yang merupakan sponsor utama Barcelona.

“Menuju ke rumah baru, bersama teman saya,” tulis Iniesta di akun Twitter-nya.

https://twitter.com/andresiniesta8/status/999359516255793153

Gosip yang menyebar meski tak sampai ke obrolan ibu-ibu pasar meyakini bahwa Iniesta akan bergabung dengan Vissel Kobe. Klub yang tergabung di J-League yang bukan kepanjangan dari Jember League itu merupakan klub milik Mikitani juga.

Jika benar kejadian, Iniesta akan bergabung dengan mantan pemain Arsenal, Lukas Podolski yang sudah lebih dahulu menjadi pemain Vissel Kobe sejak musim lalu. Keduanya tentu akan menjadi tumpuan tim untuk bersama membawa tim berjuluk “The Cows” menjuarai Liga Jepang.

Sepanjang sejarah klub, belum sekalipun Vissel Kobe menjadi juara liga yang banyak terdapat orang-orang Jepangnya itu. Pada musim J-League yang sedang berjalan, Vissel Kobe berada di peringkat keenam klasemen dengan 22 poin hasil dari 15 pertandingan.

Iniesta sendiri sudah bermain untuk Barcelona selama 16 tahun. Waktu yang cukup lama dan pasti tidak boleh selama itu jika jadi Presiden Indonesia sekarang. Bersama “Blaugrana”, sang gelandang mempersembahkan berbagai macam gelar bergengsi.

Mulai dari trofi La Liga, Copa del Rey sampai Liga Champions semua pernah diangkat sama Iniesta. Hanya saja Piala Thomas dan Uber belum bisa mereka raih bersama sepanjang 16 tahun tersebut.

Main photo: en.as.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here