Jepang Cahaya Asia! Dua Kali Ngekombek Tim Kuat Eropa

0
169

Jepang Cahaya Asia! Slogan ini menggema di dunia maya setelah tanpa diduga-duga mengalahkan dua tim kuat Eropa, Jerman dan Spanyol, dan menjadi penguasa Grup E. Jepang sungguh epic sekali.

Kemenangan atas Jerman dan Spanyol pun diraih dengan cara yang sama. Bertahan total di awal laga, kebobolan duluan, lalu mode nyerang dan kombek jadi 2-1, kemudian bertahan lagi mati-matian. Hasilnya? Jepang menang hanya dengan penguasaan bola belasan persen saja. Namun yang bikin hangat pembicaraan adalah kontroversi gol kedua Jepang.

Spanyol ungggul lebih dulu lewat sundulan Alvaro Morata di babak pertama. Kemudian di awal babak kedua, Jepang memainkan mode menyerang dengan pressing tinggi. Hasilnya, Ritsu Doan sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-48 lewat tembakan jarak jauh. Kiper Unai Simon tangannya kurang kuat buat menepis tendangan Doan yang namanya mirip nama cemilan.

Selang tiga menit, Jepang meng-kombek Spanyol lewat bantuan VAR yang mengesahkan gol mereka. Inilah epicnya. Umpan silang Doan sebenarnya mengarah tajam ke tiang jauh gawang Simon, bola kemudian coba dikejar oleh Kaoru Mitoma.

Bola tampak sudah melewati garis tapi masih diusahakan Mitoma buat mengoper bola asal-asalan ke depan gawang. Kebetulan di sana ada Ao Tanaka yang tinggal cebok saja masuk ke gawang.

Setelah dicek VAR, ternyata bola masih sedikit bagian entah berapa milimeter di atas garis. Jadi berdasarkan peraturan, bola belum sepenuhnya meninggalkan lapangan sehingga wasit mengesahkan gol tersebut.

Hal itulah yang membawa Jepang lolos ke babak 16 besar. Hanya sekian milimeter saja bisa mengubah nyawa dua negara, meloloskan Jepang sekaligus menyingkirkan Jerman. Epic sekali.

Setelah peluit akhir dibunyikan, para pemain Jepang berhamburan. Mereka tak percaya bisa menjadi juara grup neraka setelah mengalahkan Spanyol dan Jepang. Epic sekali ini kekuatan anime dan JAV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here