AC Milan akhirnya tumbang juga di Seri A musim ini. Setelah melakoni 12 pertandingan tanpa kekalahan, fans-fans Milan tampak mulai jemawa. Sebagian mulai berandai-andai dengan trofi Scudettonya.

Tidak salah memang. Namanya juga harapan dan mimpi toh boleh-boleh saja. Tapi juga mesti hati-hati karena sekalinya kepeleset siap-siap di-bully kompetitornya.

Menghadapi Fiorentina, Milan nyaris saja kalah dibantai di kandang Viola. Mereka sempat tertinggal 0-3 terlebih dahulu walau akhirnya memperkecil skor. Namun Milan tetap kalah 3-4 dari Fiorentina.

Milan mengawali laga ini dengan sangat culun setelah kiper Ciprian Tatarusanu malah stand up comedy di area pertahanannya sendiri. Bola hasil tangkapan yang begitu mudah terlepas begitu saja dari tangannya.

Lucunya lagi, Matteo Gabbia bukannya menyapu bola lepas itu ke luar lapangan. Dia malah ikutan ngelawak juga. Bola cuma dilihati saja sambil menyenderkan badannya ke Alfred Duncan yang namanya tidak cocok buat jadi pemain bola. Cocoknya jadi pemain basket.

Gabbia malah mundur-mundur jijik melihat bola terlepas dari tangan Tatarusanu. Malah nyender-nyender kayak cakwe baru mateng. Akibatnya diserobot Duncan dan masuk ke gawang yang kosong. Bikin teman-temannya emosi.

Milan mencoba bangkit usai kebobolan gol kocak model begitu. Serangan-serangan mereka dari Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic tak ada yang menemui sasaran.

Sebaliknya, Fiorentina malah bikin gol lagi lewat gol cantik dari sang mantan. Tendangan Ricardo Saponara melengkung indah masuk ke gawang Tatarusanu.

Di babak kedua, Dusan Vlahovic menambah keunggulan jadi 3-0 setelah mampu melepaskan diri dari penjagaan Gabbia. Dengan kecepatan dan insting mencetak golnya, Vlahovic menceploskan bola dengan tegasnya.

Milan mencoba bangkit dan mampu mencetak dua gol untuk memperkecil ketinggalan jadi 3-2. Bikin fans-nya jadi berharap banyak untuk bisa seri dari laga ini. Minimal menjaga rekor unbeaten yang sedang dielu-elukannya.

Apalagi, dua gol terjadi cukup cepat hanya dalam tempo lima menit lewat kakinya Zlatan. Gol kedua juga terjadi baru pada menit ke-67. Masih cukup banyak waktu untuk bisa bikin 1 gol bahkan 2 gol.

Namun, lagi-lagi mereka malah melakukan stand up comedy. Kali ini Theo Hernandez yang ngelawak. Padahal dia habis bikin assist buat Zlatan.

Akibat kebanyakan goreng di area pertahanan sendiri, bola diserobot Nicolas Gonzalez. Bola lalu diberikan ke Vlahovic yang dengan asyik menjebol gawang Tatarusanu.

Milan sebenarnya bisa mencetak satu gol seperti yang diharapkan fansnya. Namun percuma, soalnya sudah ketinggalan 2-4. Harusnya daritadi. Itu juga baru tercipta saat injury time karena bunuh diri Lorenzo Venuti pada menit ke-96. Sudah tak bisa membantu sama sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here