Kabar buruk diterima Atletico Madrid setelah Joao Felix dikabarkan mengalami cedera mirip dengan nama band dari Candil alias cukup serius. Akibat cedera ini, Felix disebut bakal menepi hingga tiga pekan ke depan.

Atletico menjalani laga yang cukup berat pada akhir pekan lalu saat menjamu tim berlambang ‘kampret’, Valencia, di Wanda Metropolitano.

Laga berjalan sengit sepanjang 90 menit dimana kedua tim saling berbalas serangan. Berlaku sebagai tuan rumah, Atletico mencetak gol terlebih dahulu melalui striker berwajah garang, Diego Costa, di babak pertama.

Namun cedera yang dialami Felix membuat Valencia mendapat keuntungan. Sebab saat itu Atletico telah mengganti tiga pemain hingga akhirnya terpaksa bermain dengan 10 orang saja.

Hanya dua menit berselang, Valencia mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Daniel Parejo. Laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sialnya Atletico, sudah gagal meraih poin penuh, Joao Felix cedera pula. Pemain yang satu ini memang diproyeksi jadi bintang masa depan Atletico Madrid. Gemilang bersama Benfica dan timnas Portugal di musim lalu, membuat Atletico kepincut untuk mendatangkannya.

Bahkan pemain yang satu ini juga bisa dianggap sebagai “the next saiyan” karena dikatakan sebagai penerus Cristiano Ronaldo di timnas Portugal. Atletico Madrid pun tak ragu untuk mengeluarkan dana hingga sebesar 126 juta euro.

Sepanjang musim ini ia juga tampil di semua laga Atletico di semua kompetisi. Total dari 11 laga yang dijalani, Felix mampu mencatat tiga gol dan satu assist.

Cederanya Felix jelas membuat daya gedor Atletico sedikit berkurang. Apalagi mereka akan menjalani laga di liga tengah pekan alias Champions melawan Bayer Leverkusen.

Akibat cedera tersebut Felix diprediksi harus absen hingga tiga pekan ke depan. Diego Simeone mengatakan bahwa cedera tersebut diketahui cukup serius.

“Saya belum berbicara dengannya. Saya pikir itu bukan sesuatu yang serius,” tutur Simeone dikutip dari Detik.

“Namun dokter tim mengatakan kepada saya bahwa ini serius. Kami berharap dia bisa segera kembali pulih,” tambahnya.

Pemain berusia 19 tahun itu dikonfirmasi mengalami cedera tingkat dua pada ligamen engkel kaki kanannya.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here