Performa Real Madrid terlihat malah ngaco jelang laga yang bisa disebut sebagai penentuan La Liga musim ini alias “El Clasico”. Bertandang ke markas Levante di Estadio Ciutat de Valencia, Madrid takluk dengan skor tipis 0-1 dari tuan rumah.

Padahal minggu depan Madrid akan menjalani laga sangat penting ketika menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu.

Persaingan La Liga memang saat ini sangat ketat macam busana Trio Macan saat manggung ketika sedang terkenal-terkenalnya.

Madrid yang sempat memimpin klasemen kini kembali tertinggal dua poin dari Barcelona yang gantian memuncaki puncak La Liga.

Tapi mungkin pura-pura saja Madrid ini. Gimmick. Biar nanti Barcelona tertipu. “Wah Madrid saja lawan Levante kalah, pasti minggu depan kita bisa menang mudah teman-teman,” begitu mungkin kata Barcelona.

https://twitter.com/LaLigaEN/status/1231341132380037121?s=20

Tapi nyatanya Madrid memang sengaja dikalah-kalahin dengan tujuan Barcelona terlena dan lengah. Saat itu lah Madrid mengeluarkan kekuatan mereka yang sesungguhnya. “Fufufufu” suara tawa jahat terdengar dalam hati kecil Madrid.

Pada jalannya laga itu, Madrid sebenarnya lebih menguasai laga. Sementara Levante sekali-sekali saja menyerangnya. Tidak gragas tim tuan rumah. Tapi hingga akhir babak pertama tidak ada gol yang tercipta.

Begitu pun di babak kedua. Madrid kesulitan untuk memecah kebuntuan. Justru Levante yang akhirnya mengejutkan lewat gol Jose Nogales di menit ke-79.

Mendapat bola dari lini belakang, Nogales langsung melepaskan tendangan keras kaki kiri ke ujung gawang Thibaut Courtois. Ngasal sepertinya dan sedikit ngarep. Tapi gol ternyata, ya mau bagaimana. Sok cool saja dia langsung selebrasi.

Sayangnya bagi Madrid skor 1-0 bertahan hingga akhir peluit panjang.

https://twitter.com/Squawka/status/1231335640555454464?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here