Jumlah pemain Real Madrid yang mengalami cedera kembali bertambah. Baru-baru ini Luka Modric menjadi ‘anak baru’ dalam daftar tersebut dan diperkirakan absen pada pertandingan lanjutan La Liga yang akan kembali dimulai akhir pekan ini.

La Liga musim 2019/2020 baru berjalan sebanyak tiga laga, tapi daftar pemain Madrid yang absen sudah sangat banyak. Bukan absen karena pada cabut main warnet tentunya, melainkan karena cedera.

Padahal masih di awal musim. Mereka juga tidak disuruh main bola selama 20 jam non-stop, tapi entah kenapa pada cedera.

Sebelumnya sejumlah pemain Madrid terpaksa absen karena cedera. Ada nama Ferland Mendy, James Rodriguez, Isco, Eden Hazard, Thibaut Courtois, Luka Jovic, Rodrygo Goes, Brahim Diaz, dan Marco Asensio yang mengalami cedera.

Situasi ini jelas kabar buruk bagi Madrid yang akan kembali menjalani laga lanjutan La Liga mereka.

Apalagi sejumlah pemainnya baru saja kembali dari jeda internasional seperti Casemiro (Brasil), Luka Jovic (Serbia), dan Toni Kroos (Jerman).

Kabar buruk belum berhenti disitu. Gelandang andalan mereka yaitu Luka Modric kini ikut-ikutan masuk dalam daftar cedera tersebut.

Bukanya ikut-ikutan karena mau masuk grup Whatsapp “Madrid Cedera 2019/2020”. Tapi Modric mendapatkan cedera saat membela timnas Kroasia di kualifikasi EURO 2020.

Pemain berusia 50 tahun dikurang 16 tahun itu bermain selama 90 menit penuh ketika Kroasia bertemu Azerbaijan dalam laga Grup E. Pertandingan sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1.

Selepas kembali dari tugas negara, Modric diketahui mendapat cedera pada bagian kaki kanannya. Akibat cedera tersebut, Modric terancam tak bisa tampil di laga akhir pekan nanti melawan Levante.

“Setelah serangkaian tes yang dilakukan kepada Luka Modric oleh tim medis Real Madrid, dia didiagnosis mengalami cedera otot aductor pada kaki kanan. Menunggu perkembangan selanjutnya,” bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

Selain laga melawan Levante, Modric juga terancam tak bisa tampil pada laga perdana Champions Madrid saat bertemu dengan Paris Saint-Germain di Parc des Princes, 18 September mendatang.

Main photo: bleacherreport.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here