Seorang pemain asal Spanyol telah memutuskan untuk berganti nama jadi Goku, seorang tokoh kartun populer 90-an, Dragon Ball. Keputusannya sudah bulat, seperti tekad dan salah satu anggota tubuh lainnya yang bulat-bulat seperti bola mata.

Pemain itu bernama Joan Roman. Tidak terkenal, bukan? Ya, dia memang seorang pemain medioker yang merumput bersama klub divisi dua Polandia Miedz Legnica. Kalah sama Egy Maulana Vikri yang main di Lechia Gdansk, divisi satu.

Roman sebenarnya jebolan akademi La Masia dan sempat bermain di tim muda Manchester City. Namun ya nasib, ternyata kariernya medioker saja. Mungkin karena itulah, dia memutuskan mengubah namanya. Sekaligus mencoba mencari jawabannya yang ada di ujung langit, mampukah dia berubah menjadi pemain hebat. Walau usianya sudah 27 tahun.

Padahal, kalau soal jago atau enggaknya ya urusannya sama skill. Bukan sama nama. Lihat saja Kaka, namanya simpel begitu tapi jagonya ampun-ampunan. Padahal suka dipelesetkan jadi Kaka Slank.

Namun, Roman meminta semua orang menghormati keputusannya. Ya memang bebas-bebas saja sih. Suka-suka dia saja, wong yang punya nama dia.

“Saya berterima kasih kepada Joan atas apa yang telah saya lalui, untuk semua hal positif yang dia tinggalkan buat saya, tetapi sekarang saya adalah Goku,” tulisnya di Instagram, dikutip dari Goal.

“Saya hanya meminta untuk dihargai, seperti yang ditunjukkan banyak orang kepada saya. Selalu bergerak, selalu maju.”

Roman memilih nama Goku yang merupakan tokoh jagoan di seri anime Dragon Ball dari Jepang. Goku ini memang hebat banget, rambutnya bisa numbuh saat jadi Super Saiya 3. Mungkin Goku yang ini bisa juga, rambutnya numbuh panjang setelah 1 tahun.

“Saya memilih nama ini karena merasa saya mengidentifikasi diri dengan apa yang diwakilinya bagi saya: ketekunan, empati, perkembangan dalam menghadapi rintangan, rendah hati dan positif,” tambahnya.

Buat para penggemar Dragon Ball, siap-siap saja ketika nonton Roman main di lapangan bakal terdengar soundtrack, “Jawabnya ada, di ujung langit. Kita ke sana dengan seorang anak…”

SHARE
Previous articleSpanyol Menang Berkat Agen Ganda dari Swiss
Next articleAlaba Slek, Juventus Langsung Melek
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here