Kasihan Memphis Depay, sudah jauh-jauh terbang ke Prancis untuk pindah ke Lyon, dia hanya dikasih main 11 menit. Betul-betul sungguh tega pelatih Lyon yang bernama Bruno Genesio itu. Untung saja dia datang naik pesawat, bukan naik GrabCar.

Tunggu dulu, Depay memang hanya dikasih main 11 menit karena itu merupakan laga debutnya bersama Lyon. Sebuah kewajaran jika seorang pemain baru dipaksa main sebentar untuk beradaptasi dengan permainan klub barunya.

Jika punya istri baru, pasti juga ada masa adaptasi bersama si istri baru. Melihat bagaimana kebiasaannya dalam melayani si suami. Sama halnya dengan seorang pemain di klub baru. Ada masa penyesuaian dengan gaya permainan tim tersebut.

Pemain berusia 22 tahun yang kurang oke di Manchester United (MU) itu memang masuk menggantikan Mathieu Valbuena ketika pertandingan tinggal 11 menitan lagi. Meski masih terlihat canggung kayak menantu baru, bahkan salah-salah melulu, permainannya cukup dipuji sang mertua.

“Depay sudah cukup paham dengan permainan klub. Dia menunjukkan bisa masuk ke dalam filosofi permainan tim. Saya sudah bisa lihat kemampuan teknisnya bersama pemain lain. Saya juga suka cara bertahannya,” ujar Genesio dikutip Soccerway.

Depay sendiri cukup lega bisa tampil di laga itu. Pemain yang dibilang sebagai “The Next Cristiano Ronaldo” tapi gagal itu senang dengan sambutan hangat publik Lyon. Sehangat pelukan Roro Fitria.

“Saya bangga bisa debut bersama Lyon. Masuk ke lapangan dengan jersey ini terasa enak, apalagi dengan sambutan hangatnya. Saya berterima kasih atas hal itu,” kata Depay yang suka sok jago itu.

Main photo credit: Youtube SH10Comps

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here