AC Milan akhirnya meraih tiga poin pertama mereka setelah kursi kepelatihan diambil alih oleh Stefano Pioli. Menjamu SPAL di San Siro, gol tunggal dari Suso memastikan kemenangan “Rossoneri” dengan skor 1-0.

Sejak dilatih oleh Pioli, Milan belum pernah merasakan yang namanya tiga poin soalnya. Maklum juga, baru dua pertandingan soalnya. Masih bisa dimaklumi. Tapi kalau sudah 21.334 pertandingan belum menang juga, baru kebangetan.

Pada laga perdana Pioli sejak menjabat menjadi pelatih, Milan diimbangi oleh klub yang memiliki lambang pohon dan serigala, Lecce.

Setelah itu pada pertandingan kedua, Milan kembali menghadapi tim dengan lambang serigala lagi. Serigala yang kali ini lebih seram daripada Serigala Terakhir yang dimainkan oleh Vino G. Bastian.

Bertandang ke markas tim berlambang serigala yang sedang menyusui anak manusia, AS Roma, Milan takluk dengan skor tipis 1-2.

Untung saja pada laga ketiga ini, Milan tidak lagi bertemu tim dengan lambang serigala. SPAL memang lambangnya sedikit sulit dimengerti apa maksudnya. Mungkin kalau mereka tambahkan sedikit simbol serigala, SPAL bisa menang.

Tambahan tiga poin ini mengantarkan Milan sementara naik ke peringkat 10 klasemen dengan 13 poin. Sementara itu SPAL turun ke peringkat ke-19 dengan tujuh poin saja.

Sejak awal pertandinga, Milan mainnya cukup ngegas macam orang kalau lapar karena belum makan tiga minggu. Peluang pertama didapat pada menit ketiga melalui tendangan keras Lucas Paqueta dari luar kotak penalti yang masih bisa diamankan Etrit Berisha.

Milan kembali berpeluang mencetak gol setelah Samu Castillejo mendapat bola liar di muka gawang. Namun tendangan kerasanya masih bisa ditepis mistar gawang yang tidak pernah pakai sarung tangan.

Usaha Milan yang bertubi-tubi belum juga menghasilkan gol. Kalau tidak ditepis kiper, peluang-peluang Milan banyak juga yang mengarah tidak tepat sasaran. Mungkin kurang besar gawangnya SPAL.

Gol yang ditunggu-tunggu Milan akhirnya datang di menit ke-63. Mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti, Suso mengambil eksekusi.

Benar saja, tendangannya mengarah tepat ke ujung gawang membuat kiper SPAL hanya bengong macam ayam kalau langit sudah gelap. Gol itu menjadi satu-satunya gol di laga tersebut dan menentukan kemenangan 1-0 Milan atas tamunya.

“Saya meminta kepada para pemain untuk berjuang, kami memberi sedikit dan membuat banyak peluang,” komentar Pioli terkait kemenangan perdananya, dikutip dari Kompas.

“Ada beberapa pertandingan sulit yang akan datang, tetapi kita harus menghadapi mereka tanpa rasa takut,” ujar Pioli mengakhiri.

https://twitter.com/semo33x/status/1190025250702086144?s=20

Main photo: sempremilan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here