Tottenham Hotspur susah payah menjalani laga remedial babak keempat FA Cup kala menjamu Southampton di Tottenham Hotspur Stadium. Spurs berhak maju terus ke babak selanjutnya usai menang berkat gol bonus.

Sama seperti ujian saat sekolah, laga remedial dilakukan usai kedua tim gagal mendapat nilai bagus di partai pertama. Kedua tim hanya bermain imbang 1-1 saat berlaga di St. Mary Stadium.

Beruntung Spurs dan Southampton masih dapat kesempatan untuk menjalani laga perbaikan. Tapi sayangnya hanya Spurs yang lolos. Southampton harus tinggal kelas dan mengulang lagi tahun depan. Maybe next year mereka bisa lulus.

Walau berhak lolos ke babak selanjutnya, nyatanya perjuangan Spurs tak semudah yang dibayangkan.

Spurs sempat unggul lewat gol bunuh diri Jack Stephens di menit ke-12. Pemain Southampton itu sendiri tampak rendah hati dengan tidak ikut merayakan gol bersama pemain Spurs.

Namun Southampton bermain lebih ganas hingga akhirnya mampu mencetak dua gol balasan dan membalikan keadaan.

Gol pertama Southampton dicetak Shane Long di menit ke-34 yang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Nathan Redmond.

Pada menit ke-72 Danny Ings membuat tim tamu berbalik unggul lewat tendangan kotak+R2 alias placing darinya.  Sayangnya Lucas Moura kembali membuat laga imbang hanya enam menit berselang.  

Tim tuan rumah mendapat keuntungan setelah Son dijatuhkan di kotak terlarang. Sudah dapat gol bunuh diri, kini dapat penalti pula. Banyak sekali gol bonus yang didapat Spurs.

Son sendiri sukses mengeksekusi penalti sekaligus memastikan kemenangan 3-2 Spurs atas Southampton.

Jose Mourinho sendiri mengakui bahwa timnya tak tampil cukup baik, namun pantas meraih kemenangan.

“Saya harus jujur dan saya pikir tim terbaik kalah di atas lapangan, tapi tim saya adalah tim yang bermain lebih keinginan menang yang lebih besar dan bermain sampai batasnya,”ungkap Mourinho dikutip dari Detik.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here