Manchester City melakukan perjalanan yang cukup jauh ketika harus bertandang ke Ukraina. Bertamu ke markas Shakhtar Donetsk di Metalist Stadium, untungnya City bisa bawa oleh-oleh poin tiga setelah menang dengan skor 3-0 atas tuan rumah.

Jarak dari Manchester ke Donestk memang terhitung cukup jauh. “Ribuan kilo jarak yang kau tempuh” kalau kata Iwan Fals. Untungnya lawatan mereka tersebut berakhir dengan oleh-oleh untuk seluruh penggemar City di seluruh dunia.

Mulai dari City Mania Magetan, City Mania Pematang Siantar, sampai Cityholic Wates. Semuanya dipastikan senang.

City memang lebih diunggulkan di atas kertas pada laga tersebut. Hasilnya di atas lapangan pun demikian. Secara statistik tim tamu lebih unggul di segala bidang.

Total ada 18 tembakan yang mengarah ke gawang tim tuan rumah. Berbanding hanya enam milik Shakhtar selama 90 menit pertandingan.

Mengenakan seragam warna biru muda macam kertas minyak Clean & Clear, City langsung menggebrak sejak awal laga. Galak sekali mainnya seperti belum dikasih makan.

Alhasil pada menit ke-24, City mampu membuka keunggulan melalui Riyad Mahrez yang memanfaatkan assist dari tiang gawang. Berawal dari sepakan jarak jauh Ilkay Gundogan, bola mengenai tiang gawang.

Mahrez yang lepas dari jebakan offside dengan mudah menendang bola ke arah gawang. Para pemain Shakhtar sempat mengangkat tangan macam mau menyerah kalau acara uji nyali karena menganggap Mahrez offside.

Tapi pada tayangan ulang memang terlihat bahwa mantan pemain Leicester tersebut berada dalam posisi onside. Skor 1-0 untuk City.

Tim tamu menggandakan keunggulan melalui Gundogan di menit ke-38. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 bagi tim tamu.

Gabriel Jesus memastikan kemenangan City lewat golnya di babak kedua. Berawal dari sebuah serangan balik, terobosan dari Kevin de Bruyne mampu diselesaikan GabJes dengan tendangan kaki kebot.

 “Mereka menciptakan peluang bagus juga, tapi kami solid di belakang (dengan) dua pemain yang sangat berpengalaman,” ujar Gundogan usai laga seperti dikutip dari Detik.

City untuk sementara duduk di posisi kedua Grup C dengan poin tiga. Tim besutan Pep Guardiola kalah selisih gol dari Dinamo Zagreb yang mengalahkan Atalanta 4-0.

https://twitter.com/Squawka/status/1174404883472093190?s=20

Main photo: @supersporttv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here