Nama Marc-Andre Ter Stegen menjadi sorotan pada laga perdana Barcelona di Champions League musim ini. Bertandang ke Signal Iduna Park, Ter Stegen melakukan beberapa penyelamatan krusial serta menepis satu tendangan penalti Borussia Dortmund.

Pada laga tersebut, Dortmund memang lebih diuntungkan karena bermain di kandang sendiri. Apalagi selama ini Signal Iduna Park memiliki atmosfer yang terkenal dengan keng666eriannya.

Ditambah dengan Die Gelbe Wand atau tribun berdiri yang sanggup menampung 25.000 penonton. Jadi kiper yang berada di gawang depan tribun tersebut pasti sudah sangat gemetar.

Tapi hal tersebut nyatanya tak membuat Ter Stegen menjadi gentar. Meski Dortmund mendominasi dalam urusan peluang, Ter Stegen mampu menjaga gawangnya tetap aman.

Pemain sejago Lionel Messi pun sepertinya bakal kebobolan banyak kalau disuruh menjaga gawang Barcelona di laga itu.

Satu momen yang paling berkesan di laga tersebut ketika Ter Stegen mementahkan tendangan rekan satu negaranya, Marco Reus.

Bila dilihat catatan performanya, Ter Stegen bahkan sudah menepis empat dari tujuh tendangan penalti terakhir yang mengarah ke gawang Barcelona di ajang Champions.

Laga itu sendiri akhirnya berakhir dengan kedudukan imbang 0-0. Hal ini jelas jadi modal yang berharga bagi Barcelona yang menjalani laga tandang.

Terkait penalti tersebut, Ter Stegen mengatakan bahwa ia tak punya trik rahasia untuk menepis tendangan Reus. Ia justru mengatakan sulit membaca arah tendangan Reus.

Oleh sebab itu Ter Stegen hanya mengandalkan intuisi (perasaan) alias bisa kita sebut juga dengan ngasal yang penting lompat.

“Penalti? Sangat sulit mempelajari tendangan Reus karena selalu berubah. Saya hanya mengandalkan perasaan [intuisi] dan saya senang bisa menepisnya,” kata Ter Stegen dikutip dari Marca.

Berkat performa impresifnya, Ter Stegen mengaku kini lega bisa membuktikan diri merupakan kiper terbaik untuk Jerman.

Seperti diketahui bahwa Ter Stegen masih juga jadi camat alias cadangan mati Manuel Neuer di timnas Jerman. Tidak naik-naik pangkat jadi bupati dia.

“Orang-orang mengetahui kemampuan saya. Saya percaya terhadap diri sendiri dan hari ini saya membuktikannya [lebih baik dari Neuer],” ujar Ter Stegen.

https://twitter.com/OptusSport/status/1174056651432685568

Main photo: @barcacentre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here