Penyebaran virus corona yang belum mampu dikendalikan secara benar membuat jadwal lanjutan Premier League jadi labil macam anak SMP baru lulus. Federasi Sepak Bola Inggris (FA) akhirnya secara resmi menunda kompetisi hingga 30 April mendatang.

Jelas saja keputusan ini membuat kita semakin lama menunggu untuk menyaksikan keseruan gol-gol tim Premier League, kekocakan tim macam Arsenal atau MU, serta penggemar Liverpool yang makin ngarep untuk melihat timnya meraih gelar juara.

Sebelumnya Premier League disebut akan ditunda hingga 3 April mendatang. Tapi kini kembali ditunda sehingga hampir selama dua bulan tanpa melihat aksi-aksi lapangan hijau.

Benar-benar kabar yang cukup mengecewakan bagi kita semua. Dasar corona ini menyusahkan saja. Namun ada sisi baik yang bisa diambil dari berita tersebut yaitu Premier League tetap dilanjutkan.

Semua punya kesempatan untuk memperbaiki posisi atau bahkan mendapat enam poin untuk memastikan trofi pertama setelah 30 tahun.

Tidak ada pemberian gelar cuma-cuma, tidak dihentikan tanpa juara, atau pemenangnya tidak diundi dengan kocokan maupun cabutan macam abang-abang mainan di depan SD.

Tapi hal tersebut juga mempertimbangkan kondisi jika sudah makin membaik. Kita berdoa saja semoga hal tersebut terwujud di seluruh dunia.

Keputusan ini diambil setelah diadakan rapat via telekonferensi antara FA, Premier League, English Football League, Otoritas Liga Wanita, bersama-sama dengan asosiasi pemain dan manajer.

“Kami semua sepakat untuk berkomitmen penuh mencari cara untuk menuntaskan musim 2019/2020 dan memastikan semua kompetisi domestik dan Eropa dimainkan secepatnya dalam kondisi yang aman serta memungkinkan,” ujar pernyataan resmi Premier League dikutip dari Detik.

“Sebagai tambahan, kami semua sepakat bahwa seluruh pertandingan sepakbola profesional di Inggris akan ditunda setidaknya sampai 30 April.”

Seiring mundurnya EURO 2020 Premier League memliki waktu sekitar satu bulan untuk menyelesaikan kompetisi yang diatur harus berakhir maksimal pada 1 Juni mendatang.

https://twitter.com/goal/status/1240639024383000576?s=20

Main photo: sportwetten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here