Liverpool dipastikan menurunkan tim ‘anak bawang’ alias tim junior mereka di perempat final Piala Liga Inggris kontra Aston Villa yang akan digelar pada 17 Desember mendatang. Hal itu dilakukan untuk menyiasati laga Piala Dunia Antarklub di Qatar.

Keputusan tersebut memang terkesan sangat sombong dan congkak. Mentang-mentang sedang jago-jagonya, jadi menurunkan para pemain muda saja.

Tapi hal ini dilakukan bukan atas dasar itu. Kalau begitu pasti nanti dijadikan judul sinteron azab di MNC TV.

Liverpool melakukan hal tersebut karena adanya jadwal yang bentrok antara Piala Liga Inggris dengan Piala Dunia Antar klub. Jadwal kedua laga itu hanya berselisih kurang dari 24 jam saja.

Pada perempat final Piala Liga, Liverpool akan bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park, 17 Desember, sedangkan babak semifinal Piala Dunia Antarklub digelar satu hari berikutnya, 18 Desember.

Jelas saja Liverpool lebih mendahulukan Piala Dunia Antarklub yang lebih bergengsi dibanding kejuaraan yang disponsori minuman energi berlambang kebo.  

Lagi pula tim junior Liverpool ini juga bisa dibilang cukup jago. Pada laga melawan Arsenal, yang bermain dengan tim anak bawang juga, mereka bisa meraih kemenangan dramatis.

Pada laga tersebut Liverpool berhasil menang lewat adu penalti setelah menjalani laga ala MotoGP dengan susul menyusul gol hingga skor 5-5 di waktu normal.

Dilansir CNN Indonesia dari Mirror, Klopp akan mendelegasikan pelatih Liverpool U-23 Neil Critchley untuk memimpin “The Reds” di Piala Liga Inggris.

Critchley juga tidak akan sendiri menangani tim muda Liverpool. Ia akan ditemani asisten Klopp selama ini, Pep Lijnders. Tetapi, tanggung jawab menjadi milik Critchley karena ia akan membawa skuatnya di Liverpool U-23 dalam laga tersebut.

Dengan adanya tim kloningan itu, Liverpool tidak akan membawa 23 pemain ke Piala Dunia Antarklub.

Sebelumnya Klopp sempat mengungkapkan kekecewaannya akibat jadwal yang bentrok tersebut. Bahkan sempat mengancam akan mundur dari Piala Liga Inggris.

“Jika mereka tak menemukan tanggal yang pas untuk kami, maka kami tak bisa bermain (di perempatfinal) dan siapapun lawan kami nanti akan lolos ke semifinal. Atau Arsenal saja yang menggantikan kami,” ujar Klopp saat itu seperti dikutip dari Detik.

Main photo: liverpooloffside.sbnation.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here