Anak baru Bayern Muenchen yang kalau di tingkat universitas dipanggil “maba”, Philippe Coutinho, cukup kagum dengan kehebatan rekannya, Robert Lewandowski. Dia baru tahu setelah main bareng.

Memang kalau enggak kenal-kenal amat, pasti enggak tahu hebatnya. Cuma bisa tahu lewat TV dan Youtube. Ketika jadi teman sekelas, semua bisa kelihatan. Mulai dari cara berlatih, mental bertanding, mungkin sampai kebiasaannya ketika makan, minum, dan berak.

Coutinho cukup terkesan dengan Lewandowski yang tak biasa dipanggil “Lewidoskay”. Menurutnya, Lewy jauh lebih hebat dari yang dia lihat di televisi dan Youtube.

Coutinho yang sudah dimainkan pada laga melawan Schalke, menjadi saksi dan melihatnya langsung dari mata kepalanya sendiri, bahkan juga dengan mata kakinya. Bagaimana si Lewy mencetak tiga gol, diborong semua.

https://twitter.com/FCBayernES/status/1166870580236312577

“Lewandowski luar biasa, dia pemain kelas dunia,” puji Coutinho dikutip dari situs resmi Bundesliga yang dikutip lagi dari Liputan6.

Reputasi Lewandowski sebagai bomber gokil Eropa memang sudah tersohor. Meskipun belum pernah satu tim, sebelum di Bayern, Coutinho mengaku tahu kehebatan pemain asal Polandia tersebut meski hanya lewat layar kaca dan laptop.

“Cara dia berlatih sungguh luar biasa. Saya sudah berada di sini selama satu pekan dan melihatnya dari dekat. Dia jauh lebih hebat dari yang selama ini saya lihat di televisi. Dia pemain yang hebat,” sambung mantan pemain Liverpool itu.

Lewandowski memang tampil bagus pada awal musim 2019/2020. Eks penyerang Borussia Dortmund kini memimpin daftar top skor Bundesliga. Lewandowski telah mencetak lima gol hanya dari dua pertandingan.

Main photo: Bayern_mania

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here