Gelandang Barcelona yang nyaris ganteng, Ivan Rakitic, mengaku ngeri saat jadi saksi kekerasan ketika timnya membantai Alaves tanpa ampun. Dia bukan jadi saksi pengendara motor berantem di jalan karena cuma senggolan, tapi melihat tekel keras terhadap rekan setimnya, Aleix Vidal.

Vidal yang nama depannya Aleix, bukan Arturo, memang apes nasibnya. Saat pertandingan sudah mau selesai tiga menit lagi, kesialan tak dapat menunggu. Vidal kena hantam tekel kobra dari pemain Alaves yang tidak terkenal, Theo Hernandez.

Andai wasit meniup pertandingan lebih cepat, mungkin Vidal tak akan jadi korban. Tapi wasit juga tak mungkin menghentikan pertandingan yang lagi kentang alias kena tanggung.

Akibat tekel kobra itu, Vidal langsung menyadari ada sesuatu di engkelnya. Ternyata benar, engkelnya pun patah. Bahkan dari Indonesia pun bisa terlihat ada yang aneh dengan engkelnya.

Rakitic yang ada di sekitar lokasi kejadian, langsung takut dibuatnya. Pemain Barcelona seperti biasa langsung ramai merubung wasit. Sebagian merubung Vidal, untung saja tidak ada yang memakai helm seperti pengendara motor yang suka kepo kalau ada ramai-ramai di jalan dan bikin macet.

Hasil gambar untuk aleix vidal injury
Vidal keenakan dapat tekel kobra dari Theo. (Negocios)

Theo yang tak sengaja melakukan tekel itu langsung kembali menghampir Vidal. Dia sempat mendapat pertanyaan dari Rakitic dkk. Pemain asal Kroasia pun masih ngeri-ngeri sedap dibuatnya dan mengomentari insiden itu.

Dia nyaris menutup mata dengan kedua tangannya sebelum tersadar kalau dirinya sedang bermain bola, bukan lagi nonton film horor.

“Semoga saja bukan kasus cedera terburuk, tapi sejujurnya saat saya melihat kejadian itu sangat takut. Sekilas, saya melihat itu cedera yang sangat buruk,” ujar pemain berambut pirang itu, dikutip dari Liputan6.

Memang, Vidal bukanlah yang terburuk mengalami cedera engkel. Pernah ada kasus seperti Eduardo (Arsenal) dan Alan Smith (Manchester United) yang pernah mengalami jauh lebih buruk dan jauh lebih sakit dari itu. Melebihi sakit gigi dan sakit hati.

Operasi Sukses

Usai mengalami kejadian tidak mengenakkan tersebut, Vidal langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Kabarnya, operasinya yang berlangsung di RS Vitoria berjalan sukses.

Pemain berusia 27 tahun itu harus mengakhiri musim lebih cepat. Vidal terpaksa beristirahat sampai melalui lima kali purnama.

“Semuanya berjalan dengan baik. Saya mengucapkan terima kasih buat semuanya,” ujar Vidal dikutip Sport-English. 

Main photo credit: Sportal.co.nz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here