Teka-teki calon bek kelas dunia yang hidup di bumi, Matthijs de Ligt, ternyata sangat mengidolakan sosok Cristiano Ronaldo. Bahkan waktu masih piyik, De Ligt selalu berpura-pura jadi Ronaldo ketika main bola. Jadi kepindahannya ke Juventus tampaknya tinggal selangkah lagi.

Namanya anak-anak memang suka begitu. Suka main tokoh-tokohan ketika main bola, mengimajinasikan dirinya seorang pemain bola hebat. Ibarat kata jadi ‘Ronaldo-ronaldoan’. “Aku jadi Ronaldo ya, kamu jadi Mbeng Jean aja“. Itu hal yang lumrah bagi kita pada masa kanak-kanak. Ternyata di Eropa begitu juga. Kirain orang bule enggak kenal main begitu-begituan.

De Ligt mengaku suka berpura-pura jadi Ronaldo. Tidak disebutkan apakah dia main pakai bola plastik dengan gawang sandal atau tidak. Yang jelas, Ronaldo selalu jadi pilihan utama.

Ditambah lagi, kaus pertama yang De Ligt punya adalah kaus timnas Portugal. Kalau dianalisis, usia De Ligt saat ini adalah 19 tahun atau kelahiran 1999. Jadi kemungkinan besar dia punya kaus Portugal edisi Piala Eropa 2004 atau Piala Dunia 2006.

“Semuanya terasa cepat, di musim 2018-2019, di klub dalam berbagai macam kompetisi, Anda tak punya waktu untuk memikirkannya,” ucap De Ligt seperti dikutip Bolasport.

“Namun, saya menyadarinya saat saya makan malam bersama rekan masa kecil yang sering bermain bersama saya. Kami sampai pada kesimpulan bahwa saya ingin jadi Cristiano Ronaldo saat saya bermain sepak bola di kebun. Khususnya saat ia bermain di Manchester United dan kaus pertama saya adalah kaus timnas Portugal,” sambungnya lagi.

https://twitter.com/SkyFootball/status/1142393500400541696

Ronaldo memang cukup mengkilap di Manchester United. Dia mempersembahkan gelar Liga Champions 2008 buat MU. Ketika itu, usia De Ligt baru sembilan tahun. Wajar kalau bocah seusianya sangat mengidolakan pemain seperti Ronaldo dan menganggapnya sebagai sosok pahlawan.

Jarang rasanya ada yang mengidolakan Shaun Wright-Phillips atau Sun Jihai lejen-nya Manchester City. Kecuali anak atau saudaranya sendiri. Wekawekaweka..

Melihat Ronaldo sebagai idola, besar kemungkinan De Ligt akan memilih Juventus sebagai pelabuhan baru untuk kariernya. Apalagi, Ronaldo pernah membujuknya usia final UEFA Nations League beberapa waktu lalu.

Juve memang sudah melayangkan tawaran resmi ke Ajax terkait transfer ini. Kabarnya angka De Ligt mencapai 70 jutaan euro. Itu belum termasuk bonus. Di sisi lain, ada kabar bahwa Juve sudah menjalin kesepakatan pribadi dengan De Ligt soal gaji. Mungkin sekalian bahas asuransi kesehatan selain BPJS.

Itu artinya, kepindahan De Ligt tinggal tunggu waktu saja. Selama Tuhan berkata “Kun!“, maka transfer tersebut bakal terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here