Timnas Brasil resmi sudah mengeluarkan nama-nama yang akan dipilih untuk dibawa ke Piala Dunia 2018 nanti di Rusia. Total ada 23 nama yang dipilih oleh pelatih bernama Tite termasuk pemain termahal dunia, Neymar.

Pada bulan Februari lalu, Tite sebenarnya sudah memberikan garansi kepada 11 nama pemain meski tidak dijelaskan apakah itu garansi toko atau pabrik. Tetapi yang jelas 11 pemain tersebut dapat dipastikan ikut ke Piala Dunia nanti. Mereka adalah Alisson, Marcelo, Miranda, Daniel Alves, Paulinho, Renato Augusto, Casemiro, Neymar, Coutinho, dan Gabriel Jesus.

Namun ternyata daftar tersebut mengalami sedikit perubahan sebab Dani Alves mengalami cedera. Bek Paris Saint-Germain tersebut mengalami cedera saat membela klubnya pada pertandingan final Piala Perancis melawan Les Herbiers. Pada pertandingan tersebut PSG menang dengan skor 2-0.

Sayang cedera yang diterimanya bukanlah cedera sepele macam bibir yang kesemutan ataupun keselo di bagian jidat kiri. Jadi cukup disayangkan buat Alves, gara-gara main di final Piala Prancis tapi gagal ke Piala Dunia.

Alves dikatakan mengalami cedera lutut dan membutuhkan operasi untuk penyembuhannya. Keputusan tersebut membuat dirinya tidak dapat tampil di Piala Dunia 2018 yang tinggal menghitung hari, detik demi detik.  *you sing you lose*

Sayang sekali bahwa Alves tidak bisa ikut gelaran Piala Dunia kali ini. Pasalnya pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut sudah berusia 35 tahun. Sedangkan Piala Dunia pun tidak digelar tahunan macam 17-an. Perhelatan tersebut hanya diadakan empat tahun sekali.

https://twitter.com/goal/status/995310694487740422

Pada Piala Dunia selanjutnya, ia dipastikan akan berusia 39. Kecuali jika ia mengalami sindrom seperti film “The Curious Case of Benjamin Button”. Pada usianya yang semakin tua, belum tentu performanya sekuat sekarang dan tidak ada jaminan bahwa dirinya akan diikutsertakan di gelaran Piala Dunia 2022.

Alves yang hanya akan menjadi penonton tanpa bayaran seperti ‘Kelompok Pondok Indah’ di acara Bukan Empat Mata, malah mengucapkan janji apabila rekan-rekannya berhasil menjuarai Piala Dunia.

Dia malah berjanji bakal menutup mulutnya yang kadang memang suka banyak bacot itu. Meskipun Brasil menjuarai Piala Dunia sekalipun.

“Andai kami menjuarai Piala Dunia, saya tak akan berteriak-teriak. Untuk sekali ini, saya berjanji. Saya akan tutup mulut. Tak akan ada kata yang terucap dari Dani Alves. Saya tak akan mengucapkan apapun. Saya hanya akan menangis,” kata Dani Alves dikutip dari Detik.

Sementara itu ketdakhadiran Alves membawa berkah sendiri bagi pemain lain. Bek Corinthians bernama Fagner dipanggil untuk menggantikan posisi Alves. Tetapi langkah Tite tersebut mendapat kritikan sebab sang pemain tak pernah bermain sejak April lalu karena cedera paha. Tidak diketahui apakah paha atas atau bawah, yang pasti tanpa nasi dan saos.

Main photo: en.as.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here