Legenda Milan asal Italia, bisa juga legenda Italia asal Milan, Paolo Maldini, mengaku ragu-ragu untuk kembali ke mantannya itu. Meski mengaku masih cinta, namun galau untuk bisa kembali ke pelukannya.

Paolo Maldini saat ini memang tengah menganggur. Rada kasihan juga, sudah berusia 48 tahun, sebentar lagi kepala lima, tapi masih jadi pengangguran. Anak istrinya mau dikasih makan apa, belum lagi cicilan yang makin merajalela.

Maldini sebenarnya sering diajak balikan oleh Milan. Pria paruhbaya itu ditawari oleh petinggi klub untuk masuk ke dalam jajaran manajemen. Tapi dia selalu menolaknya.

Maldini sendiri tidak tahu apa penyebabnya selalu menolak diajak balikan. Apakah trauma pernah disakiti apalagi diselingkuhi, tidak ada yang tahu. Kalau sudah begini yang tahu hanyalah Tuhan Yang Maha Mengetahui.

Pria yang seumuran dengan Jeremy Teti itu sepertinya tak sepaham dengan visi klub dalam beberapa proyek yang ditawarkan kepadanya. Mulai dari eranya Silvio Berlusconi sampai era perusahaan China yang baru-baru ini mengambil alih.

“Saya tidak tahu kenapa saya tak pernah kembali ke Milan. Saya sudah hampir kembali sebelumnya pada era Berlusconi maupun era pengusaha China yang sekarang. Tapi saya terlalu ragu pada proyek dan peran yang mereka tawarkan kepada saya,” kata Maldini tanpa Pali itu, dikutip RMC Sport.

Besar kemungkinan Maldini lebih memilih berkarier di luar Italia. Dia enggan jika berkarier di Italia jika bukan bersama Milan. Maklum, cintanya memang hanya untuk Milan. Meski saat ini masih ragu-ragu untuk merajut kembali kisah cinta mereka.

Dia pernah ditawarkan jadi salah satu direksi di Paris Saint-Germain (PSG). Setelah pensiun tahun 2009 lalu, PSG sudah mendekatinya beberapa kali. Namun masih dibuat menggantung alias belum memberi keputusan. Entah alasannya apa.

“Saya sudah bicara dengan Presiden PSG beberapa kali. Saya juga sudah menyaksikan beberapa laga mereka. Pada dasarnya saya siap menerima tawaran dari klub manapun, sepanjang bukan dari Italia selain Milan. Saya tak bisa bersama klub lain selain Milan setelah sejarah yang telah kami ciptakan,” tambahnya.

Maldini sepertinya masih belum yakin dengan PSG. Hitungannya masih maju-mundur cantik. Mau maju ragu-ragu, tapi kemudian mundur lagi. Terserah dia saja lah. Kalau legend mah bebas.

Main photo credit: 20 minutos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here