Serge Gnabry tampil memukau sejak berseragam Bayern Munchen. Performa impresif mantan pemain Arsenal itu membuat Arsene Wenger mengaku menyesal gagal mempertahankannya.

Pemain yang dari namanya saja sudah dapat ditebak kalau dia bukan orang Jepang tersebut, tampil membela “Die Rotten” sejak tahun 2017 lalu.

Ia pun bisa dibilang kini telah menjadi salah satu pilar penting Bayern dengan catatan 36 gol dan 23 assist dari 87 penampilan di semua kompetisi.

Musim ini Gnabry makin terlihat gacornya. Dari 35 penampilan di seluruh ajang, ia mencatat 23 gol dan 14 assist. Dari gaya-gayanya Gnabry ini nampaknya sudah jadi pemain robot yang performanya kadang-kadang terlampau jago.

Satu yang paling diingat adalah empat gol yang dibuatnya di Champions League saat Bayern mengobok-obok Tottenham Hotspur di kandang sendiri.

Sejauh musim ini, Gnabry telah mengantarkan Bayern meraih Bundesliga dan DFB Pokal dan kini berpeluang meraih treble jika menang di partai puncak Champions.

Namun sebelum mencapai titik performa saat ini, Gnabry sempat mengalami pasang surut perjalanan karier.  

Bakat pemain yang satu ini sebelumnya ditemukan oleh Arsene Wenger yang memboyongnya dari Vfb Stuttgart di tahun 2011 lalu pada usia 15 tahun. Selama empat musim, ia hanya mencatat 18 penampilan dengan catatan satu gol dan dua assist.

Ia kemudian dipinjamkan ke West Bromwich Albion sebelum pindah resmi ke Werder Bremen. Setahun setelahnya ia ditebus Bayern dengan biaya 8 juta euro.

Melihat mantan pemainnya kini tampil begitu gacor, Arsene Wenger mengaku dirinya cukup menyesal gagal mempertahankan Gnabry.

“Saya membelinya pada usia 15 tahun dari Stuttgart dan dia banyak dilanda cedera. Kami memiliki kesepakatan dengannya, saya telah meminjamkannya ke West Brom dan dia tak mendapat kesempatan bermain. Dia kembali dan dirinya terluka,” kata Wenger kepada beIN SPORTS, dilansir dari Detik.

“Kami bekerja sangat keras dengannya selama enam bulan dan dia pergi bersama Timnas Jerman U-21, kemudian Bayern membuat kesepakatan dengan Werder Bremen. Dia akhirnya memang ingin bermain di sana dan tak ingin memperpanjang kontraknya (dengan Arsenal),” Wenger menambahkan.

“Hal tersebut membuat saya sedih. Namun, kami tak bisa melupakannya karena saya tahu dia akan memiliki karier yang luar biasa,” ujarnya.

https://twitter.com/shedrack_11/status/1296487255897509889?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here