Real Madrid berhasil meraih gelar juara pertama mereka di musim ini. Sayangnya hanya juara-juaraan tapi. Marco Asensio membawa Madrid menjuarai kompetisi game online FIFA 20 bertajuk #LaLigaSantanderChallenge yang diadakan La Liga.  

Kegabutan memang cukup menyelimuti para pemain La Liga yang sedang menjalani masa karantina. Mungkin sama seperti kita, setiap hari kerjanya hanya buka Twitter, Instagram, Whatsapp, dan Youtube.

Lalu setiap setengah jam sekali buka kulkas melihat isinya yang ternyata tidak berubah-ubah.

La Liga pun melakukan insiatif dengan mengadakan turnamen game online. Bukan main PUBG, Gunbound, apalagi Spider Solitaire yang entah bisa online atau tidak. Sebagai pemain sepak bola tentu saja mereka memainkan game bulu tangkis sepak bola.

FIFA 20 dipilih menjadi game yang dimainkan. Pihak LaLiga bersama dengan komentator E-sport, Ibai Llanos menggagas turnamen FIFA 20 yang diikuti oleh klub La Liga.

Satu pemain mewakili klubnya untuk bertanding di gim FIFA 20. Ajang yang bertajuk LaLiga Santander Challenge ini diikuti oleh 18 klub dari 20 klub di La Liga.

Dua klub yaitu Barcelona dan Real Mallorca tidak mengikuti turnamen tersebut. Bukan karena mereka culun main FIFA dan bisanya main Winning Eleven, tapi karena mereka menjalin kerja sama dengan Pro Evolution Soccer (PES) yang merupakan rival FIFA.

Asensio sendiri yang entah suka alasan joystick tidak enak apa tidak, membawa Madrid melangkah mulus sejak babak perempat final.

Asensio berhasil menang 5-1 atas Manu Mornales yang mewakili Villarreal di babak 8 besar.Di semifinal, giliran Eibar yang dikendalikan Edu Exposito menjadi korban keganasan Madrid-nya Asensio. El Real menang 7-0 untuk melaju ke babak final menantang Leganes.

Asensio memastikan meraih juara usai menang 4-2 atas Aitor Rubial yang menjadi wakil Leganes. Ajang ini berhasil mengumpulkan dana senilai 140 ribu euro yang nantinya disumbangkan untuk penanganan Virus Corona.

“Ini adalah turnamen yang spektakuler. Tujuannya adalah untuk menikmati waktu, tertawa, menghibur kita di tengah situasi yang sulit dan berdonasi melawan COVID-19. Dan kita ikut membuat acara ini sukses. Selamat @IbaiLlanos dan semua yang telah mewujudkannya,” tulis Asensio di Twitter, seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Main photo: sports24

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here