Keganasan Andrea Belotti semakin menjadi-jadi. Tiga gol yang disarangkannya hanya dalam delapan menit bikin dia jadi pencetak gol terbanyak Seri A atau biasa disebut Capocannonieri. Torehannya itu juga bikin harganya melonjak tajam macam harga apartemen di bilangan Jakarta.

Belotti memang jadi pemain paling berkilau saat membantu Torino mengalahkan Palermo 3-1 di kontrakannya sendiri. Sempat tertinggal lebih dulu dari Andrea Rispoli yang mencetak gol dari jarak jauh banget di babak pertama, Belotti tanpa ampun membalasnya dengan tiga gol ke gawang bekas klubnya itu.

Dia tak peduli dengan perasaan mantannya. Bagi pemain berusia 22 tahun itu, mantan hanyalah sebuah arsip yang disimpan di folder. Kalau perlu dibikin sakit sekalian biar si mantan menyesal pernah membuangnya.

Belotti membuka keran gol pada menit ke-73 memanfaatkan tendangan pojok yang biasa dilakukan di pojok. Dia menyundul bola yang tak mampu digapai kiper Palermo yang entah siapa namanya itu.

Belotti mencetak gol kedua kali ini memanfaatkan umpan kece dari Adem Ljajic yang benar-benar menyejukkan hati. Belotti langsung menembaknya pada sentuhan pertama yang tak dapat ditolak oleh kiper Palermo, yang masih belum diketahui namanya.

Kiper Palermo yang tak diketahui namanya itu lagi-lagi bikin kesalahan serupa seperti gol pertama. Mencoba menggapai bola udara, namun bola malah jatuh di kepala Belotti. Penghabisannya, gol pun tercipta dan bisa dilihat secara kasat mata.

Berkat torehan tiga gol itu, Belotti kini menjadi pencetak gol terbanyak Seri dengan 22 gol mengungguli striker kelas dunia macam Edin Dzeko dan Gonzalo Higuain yang masih terpatung di 19 gol.

Belotti juga kini jadi incaran banyak klub. Seperti biasa, ada barang bagus sedikit langsung pada menawar. Apalagi klub-klub kaya macam Chelsea dan Manchester United (MU).

Melihat tingginya permintaan pasar, pihak klub langsung menaruh harga setinggi langit. Bahkan sengaja membanderolnya hingga 150 juta euro atau sekitar Rp 2,1 triliun. Uang segitu kira-kira setara dengan 10.500 unit Toyota Avanza terbaru. Bisa kasih mobil ke warga sekampung.

Hasil gambar untuk harga toyota avanza
Jika Belotti laku dijual 2,1 triliun, Torino bisa bagi-bagi 10 ribu Avanza ke warga sekitar. (Source: bintangotomotif.com)

“Jika ada tawaran kepadanya, saya akan melepasnya pada angka 150 juta euro. Dia mencetak tiga gol luar biasa dan bahkan bisa lebih baik dari itu,” kata Presiden Torino, Urbano Cairo, yang namanya mirip nama kota itu, dikutip dari Goal. 

Belotti merupakan harapan baru bagi masa depan bangsa Italia. Maklum, sudah lama mereka krisis striker. Sudah tak ada lagi pemain-pemain tajam macam Luca Toni dan Filippo Inzaghi.

Apalagi, Belotti bukan hanya tipikal striker yang cuma menunggu datangnya bola. Tapi juga berusaha mencari dan mengolah barang mentah menjadi barang jadi. Dia bisa mencetak gol dari kepala dan kaki sama baiknya. Hanya kurang ‘pundak’ dan ‘lutut’ agar lagu “kepala, pundak, lutut, kaki, lutut, kaki” bisa dinyanyikan dengan sempurna.

“Dia penyerang komplit. Baik dalam hal teknik maupun kerja keras. Bisa mencetak gol dengan kepala, kaki kanan, kaki kiri, sama baiknya,” kata pelatih Sinisa Mihajlovic, rada sok tahu.

Main photo credit: Goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here