Pengangguran telah jadi beban di banyak negara. Tak cuma di Indonesia, tapi juga di Brasil. Negeri samba itu memiliki 11,4 juta pengangguran pada pertengahan tahun ini atau sekitar 5,3% dari total penduduknya.

Dari 11,4 juta pengangguran tersebut, salah satunya adalah pesepak bola legendaris yang terkemuka di dunia, Ronaldinho. Ya, pemain yang mirip dengan Mandra ‘Si Doel Anak Sekolahan’ itu memang sudah setahun menganggur alias tidak dapat klub setelah meninggalkan Fluminense pada 2015.

Selama setahun terakhir, Ronaldinho, hanya mengisi waktu luang untuk menjadi traveler dengan berkelana ke banyak negara, menghibur masyarakat, meski tak sampai mencari kitab suci. Sungguh disayangkan Ronaldinho tak kepikiran jadi Travel Vlogger.

Dengan menganggurnya Ronaldinho otomatis dia turut menjadi beban negara selama setahun karena tak punya pekerjaan tetap meski uangnya masih kaya gerombolan motor mau mudik di Kalimalang, cukup banyak.

Namun, beredar kabar bahwa Ronaldinho akan memperkuat klub asal Uruguay, Nacional. Meski belum resmi, tapi kabar tersebut diamini oleh Roberto de Assis, saudara sekaligus agen Ronaldinho.

“Ronaldinho ingin bermain pada 2017. Setelah setahun kami diberikan kesempatan terbang ke seluruh dunia, melakukan perjalanan, dan melihat-lihat negara yang tidak kami ketahui sebelumnya, kami pikir dia akan kembali ke klub Libertadores meski masih diam-diam. Kami akan umumkan ketika sudah saatnya tiba,” ujar Roberto, dikutip ESPN.

Selain Nacional, Coritiba juga dilaporkan berminat menggunakan jasa Ronaldinho yang mulai mengalami penuaan itu. Ada juga dikabarkan Ronaldinho bermain di klub Chapecoense yang belum lama mengalami musibah kecelakaan.

Main photo credit: The18

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here