Baru beberapa bulan bergabung bersama Inter Milan, sosok Romelu Lukaku nampaknya sudah mulai jadi abang-abangan. Sebastiano Esposito menganggap ujung tombak timnas Belgia itu sebagai anutan dirinya.

Esposito yang baru berusia anak kelas tiga SMA alias 17 tahun, sudah mendapat kesempatan untuk menjajal bermain di skuat senior Inter Milan. Demi menambah kedalam skuat, Esposito mulai sering dimainkan oleh Antonio Conte pada laga-laga Inter di musim ini.

Hitung-hitung biar banyak jam terbangnya. Dikasih sedikit dulu untuk coba-coba macam narkoba. Hati-hati saja nanti kalau dia ketagihan. Kalau sudah biasa, biasanya performanya nanti makin jago.

Debut Esposito bersama Inter terjadi ketika turun sebagai pengganti dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund di Champions League. Sementara di Serie A, Esposito melakoni laga pertamanya saat Nerazzurri ditahan Parma 2-2. Total ia sudah bermain tiga kali di liga sejauh ini.

Lumayan juga untuk seorang pemain yang masih berusia belasan. Apalagi mengingat Inter memiliki para striker kawakan seperti Lukaku dan Lautaro Martinez.

Esposito mengaku dirinya senang akhirnya kini bisa bermain di skuat senior Inter. Sebab sejak tahun 2014 ia sudah menimba ilmu di akademi milik Inter.

https://twitter.com/Football__Tweet/status/1191354661749420034?s=20

Secara personal, ia memuji sosok baru di kubu Inter yaitu Lukaku. Mantan ujung tombak Manchester United itu disebut Esposito merupakan mentornya di ruang ganti. Bahkan Esposito mengaku sudah diperlakukan seperti layaknya adik dari Lukaku sendiri.

Baru berapa bulan saja sudah jadi abang-abangan si Lukaku ini. Ngeri sekali Lukaku ini. Nanti setelah satu tahun mungkin sudah malak pemain lain dia.

“Lukaku pemain yang rendah hati, ia juga sosok yang baik. Dia mentor saya di ruang ganti dan saya diperlakukan seperti adiknya sendiri. Saya mesti belajar banyak darinya,” kata Esposito dikutip dari Detik.

Selain Lukaku, Esposito juga memuji Antonio Conte yang menurutnya merupakan pelatih yang luar biasa.

“Saya hidup untuk sepakbola dan saya telah mencapai mimpi-mimpi saya. Conte sangat memukau, ia pelatih yang luar biasa,” tambahnya.

“Inter sudah seperti sekolah bagi saya, sekaligus keluarga. Anda berkembang sebagai pemain dan juga sebagai manusia seutuhnya,” ujar Esposito.

Main photo: elsport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here