Musim lalu bisa jadi salah satu musim yang tidak terlupakan bagi Arsenal. Selain jadi salah satu musim terburuk, Arsenal juga ditinggal sang pelatih Arsene Wenger yang memutuskan untuk pamit undur diri meski tidak bersama segenap kru yang bertugas.

Unai Emery kemudian langsung ditunjuk manajemen untuk menggantikan posisi “Le Professeur”. Menanggapi hal tersebut, gelandang Arsenal, Alex Iwobi mengaku sangat antusias untuk dilatih oleh Emery.

Seperti yang diketahui bahwa Wenger memutuskan untuk berhenti dari jabatannya sebagai manajer Arsenal setelah 22 tahun melatih. Sayang sekali memang. Padahal tinggal tambah 10 tahun lagi, bisa sama masa waktu jabatannya dengan mantan presiden kita Bapak Soeharto.

Tak menunggu lama sampai Indonesia juara Piala Dunia, Arsenal kemudian menunjuk Unai Emery yang baru saja di-PHK oleh Paris Saint-Germain (PSG). Emery yang dapat dikatakan adalah salah satu pelatih muda, membawa reputasi yang cukup baik saat datang ke London.

Prestasinya saat menangani klub tak hanya menang kejuaraan ecek-ecek macam turnamen 17-an saja. Pada musim lalu ia meraih treble winners pada kompetisi domestik bersama PSG. Saat menjadi pelatih Sevilla pun Emery sempat mengantarkan tim asal Spanyol itu tiga kali meraih Liga Europa. Suatu hal yang sepertinya sulit diraih Herry Iman Pierngadi, pelatih Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon.

Kedatangan Emery mendapat sambutan positif dari para pemain Arsenal, salah satunya adalah Alex Iwobi. Pemain dengan rambut ala-ala gimbal asal-asalan ini memang belakangan jadi andalan lini serang Arsenal. Iwobi yang larinya lumayan ngebut macam Metromini kejar setoran, mengaku awalnya lumayan kaget dengan keputusan Wenger.

“Sejujurnya saya masih kaget ketika mendengar manajer [Wenger] mengundurkan diri. Wenger sudah berada di klub jauh sebelum saya bergabung dengan klub ini. Dia adalah orang yang sangat inspiratif dan ia punya pengaruh yang penting dalam karier saya,” ujar Iwobi dikutip dari Liputan6.

Iwobi juga tidak menampik bahwa dirinya sangat antusias menanti dilatih oleh Emery pada musim depan.

“Namun musim depan kami memiliki manajer baru. Saya sangat antusias bekerja sama dengannya,” tambahnya.

https://twitter.com/IndyFootball/status/1002965011902423041

Hasil yang kurang memuaskan meski tidak sampai membuat Arsenal harus tinggal kelas, namun gagal untuk meraih gelar dan tiket Champions untuk musim depan. Iwobi pun berharap peningkatan yang signifikan di bawah asuhan Emery musim depan.

Iwobi juga berharap bahwa ia bisa menunjukan performa bagus agar membantu Arsenal meraih hasil positif. Hal tersebut juga demi mengamankan posisinya di skuat utama “The Gunners”.

“Bermain untuk Arsenal merupakan mimpi saya sejak kecil. Saya sudah bermain untuk klub ini sejak berumur enam tahun. Saat ini saya berhasil bermain untuk tim ini dan itu merupakan mimpi yang jadi nyata untuk saya. Saya selalu bangga mengenakan seragam Arsenal dan semoga ini bisa terus berlanjut,” kata pemain berpasor Nigeria itu.

Main photo: jollofsports.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here