Italia kembali melanjutkan tren kemenangannya di Euro 2020 (2021). Kali ini, mereka mengalahkan tim peringkat 1 dunia, Belgia. Sebuah tim yang katanya sedang masa keemasan alias memiliki “Golden Generation”.

Ya cuma “golden generation”-nya Belgia tetap saja Belgia. Beda standar dengan “golden generation”-nya Spanyol misalnya. Tidak semua pemainnya main di klub top Eropa. Paling hanya Courtois, Eden Hazard, Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne, dan Yannick Carrasco.

Italia dengan solid mengalahkan “The Red Devils” dengan skor 2-1. Mungkin setelah ini, Belgia sebaiknya mengganti julukan mereka. Soalnya “The Red Devils” kini sudah tak lagi garang. Ada beberapa klub yang pakai julukan itu tapi saat ini lagi memble.

Italia memang tampil dominan di laga ini. Tampil sangat solid dan memberikan beberapa peluang. Mereka pun bisa menjebol gawang Thibaut Courtois lewat gol dari Leonardo Bonucci melalui salah satu bagian tubuhnya. Sayang, gol tersebut dinyatakan offside.

Tak lama berselang, Italia benar-benar dapat gol resmi. Lewat sebuah aksi tipu-tipu Ciro Immobile yang pura-pura cedera, ternyata sukses memecah konsentrasi Thomas Vermaelen. Hal itu mampu dimanfaatkan Nicolo Barella untuk melewati tiga adangan pemain Belgia sebelum menembak bola ke gawang Courtois.

Menjelang akhir babak pertama, aksi individu Lorenzo Insigne dari tengah lapangan bisa berakhir dengan tendangan cantik melengkung mengelabui Courtois. Luar biasa ini Insigne. Masih kecil sudah bisa main bareng pria-pria dewasa dan bikin gol.

Belgia bukan diam saja. Beberapa kali memberikan peluang berbahaya tapi bisa ditepis oleh Gigio Donnarumma. Belum selesai babak pertama, Belgia akhirnya dapat kesempatan mencetak gol lewat voucher penalti. Romelu Lukaku pun dengan enak memanfaatkannya.

Di babak kedua tak ada gol tercipta. Belgia nyaris saja bikin gol jika tidak ada pantatnya Leonardo Spinazzola. Sayang sekali, tak lama setelah itu Spinazzola mengalami cedera panjang dan dipastikan absen di sisa Euro ini.

Italia pun memastikan diri melangkah ke semifinal dan akan berhadapan dengan Spanyol.

SHARE
Previous articleSwiss Sampai Penalti Lagi, Tapi Spanyol Lebih Hoki
Next articleCeko Digeplak, Denmark Benar-benar Meledak
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here