Isu Kostas Manolas diminati oleh klub-klub besar Eropa makin panas pada bursa transfer musim panas ini. Meski banyak yang ingin memboyongnya,  belum ada satu pun tawaran pantas yang dilayangkan kepada manajemen Roma.

Seperti kata-kata dulu “Mendung doang nggak ujan, duduk doang kaga jajan”. Dilirik-lirik saja Manolas ini tapi tidak dibeli. Direktur olah raga Roma yaitu Monchi mengatakan bahwa mereka belum menerima proposal untuk pembelian Manolas dari klub manapun.

Untuk diketahui bahwa Manolas bergabung dengan Roma sejak 2014 lalu. Ia sendiri datang dari klub asal Yunani yaitu Olympiacos. Kedatangannya tak dijemput, pulang juga tak diantar.

Pada musim pertamanya di Serie A Manolas tampil cukup impresif bersama Roma. Tidak heran kemudian ia menarik minat sejumlah tim besar seperti Arsenal. Entah masih bisa dibilang tim besar atau tidak sekarang. Namun sang pemain memilih untuk bertahan di klub berlambang serigala sedang menyusui.

Setelah beberapa musim bermain untuk AS Roma, dirinya menjadi salah satu pilar penting lini pertahanan “Giallorossi”. Performanya yang konsisten membuat daftar klub peminatnya menjadi bertambah makin banyak.

Pada musim 2017 kebersamaan Manolas dan Roma hampir saja berakhir sebab ada orang ketiga. Klub asal Rusia Zenit St. Petersburg saat itu dikatakan sepakat untuk memboyong Manolas dengan banderol 30 juta pounds.

https://twitter.com/UberCheIseaFC/status/1010080694305984513

Manolas pun hanya butuh untuk melakukan tes medis demi merampungkan transfernya. Namun pada akhirnya kepindahan tersebut gagal terwujud. Bukan karena Manolas ternyata ketahuan mengidap penyakit panu menahun saat tes medis. Namun sang pemain dikatakan tidak puas dengan negosiasi terkait gajinya.

Manolas menuntut untuk dibayar dengan Euro. Sementara Zenit hanya bersedia untuk membayar dengan mata uang Roubles.

Masih untung sebenarnya Manolas hanya minta dibayar dengan Euro dibanding ia minta dibayar pakai mata uang negara Lesotho. Pasti lebih ribet untuk Zenit. Baik Manolas maupun Zenit tidak menemui kesepakatan hingga akhirnya transfer pun batal

Belakangan, Chelsea dikatakan tertarik untuk memakai jasa Manolas. Hal tersebut tidak lepas dari isu bahwa “The Blues” akan ditangani oleh Maurizio Sarri pada musim depan.  Apalagi klausul pelepasan Manolas ‘hanya’ sebesar 38 juta euro. Bukan hal yang sulit tentunya bagi Chelsea yang uangnya sepertinya lebih banyak daripada Syekh Puji.

Ketika dikonfirmasi kepada pihak Roma, Monchi yang merupakan direktur  olah raga klub, menegaskan bahwa kabar tersebut hingga saat ini hanya gosip belaka.

“Saya sudah bicara dengan Kostas tiga atau empat kali, ia menikmati pekerjaan saya dan mungkin akan jadi direktur sepakbola yang layak!” Kata Monchi seperti dikutip dari Liputan6.

“Ia senang dengan tim dan ingin tinggal. Saya sudah membaca bahwa Chelsea ingin membayar klausul pembeliannya, tetapi saya belum mendengar apa-apa. Saya merasa tenang.”

https://twitter.com/FromTStands/status/984020325980622848

Main photo: africanstand.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here