Belakangan ini lagi ramai kabar soal Neymar yang diminati Real Madrid. Beritanya banyak banget, ramai kayak bubaran pabrik. Padahal belum ada statement apapun yang keluar dari pihak-pihak yang berkaitan.

Seperti biasa, media-media Spanyol yang lagi bikin ramai dua di antaranya Marca dan Don Ballon. Entah benar isunya atau tidak, cuma isu ini lagi asyik diulas belakangan ini.

Seperti dilansir Marca, Madrid menyiapkan tawaran mencapai 200 juta euro kepada Paris Saint Germain (PSG) pada musim panas tahun depan. Hal itu terungkap setelah Neymar dikabarkan mulai tak betah hidup di Paris.

Bukan karena kos-kosannya jauh dari mal dan warteg, tapi lantaran gaya permainan PSG dibilang sulit buat Neymar. Lalu dia dikabarkan juga berselisih dengan pelatih Unai Emery.

Banyak yang makin memanas-manasi, namanya juga kompor, mengatakan kalau kepindahan Neymar ke PSG cuma batu loncatan saja. Sebenarnya tujuan akhir ada di Madrid.

Cuma, pemain asal Brasil yang wajahnya tengil itu tidak mau langsung ke “Los Blancos“. Selain takut dicap pengkhianat bangsa, tapi di Madrid juga masih ada Cristiano Ronaldo yang jadi bintangnya.

Percuma saja, kabur dari Barcelona menghindari Lionel Messi lalu masuk ke Madrid yang memiliki Ronaldo. Ibarat peribahasa, keluar kandang macan masuk kandang macan lagi. Itulah mengapa Madrid dan Neymar mencari waktu yang tepat untuk mewujudkan mimpi mereka bersama-sama.

Apalagi, Ronaldo sudah berusia 32 tahun. Tahun depan sudah 33 tahun, tahun depannya 34 tahun, tahun depannya 35 tahun, tahun depannya 36 tahun, dan seterusnya sampai capek. Besar kemungkinan kiprah si megabintang itu tak kan lama di Bernabeu.

Neymar sudah membantah isu itu dengan tegas dalam konferensi pers beberapa hari lalu. Dia mengaku tak pernah mengungkapkan ke publik terkait apa yang terjadi bersama PSG, apalagi dalam hal negatif. Dia menyayangkan persebaran berita tak bagus tersebut.

Tapi tetap saja, media malah asyik menggorengnya dengan bumbu sedap micin. Malah mereka mengungkapkan kalau Barcelona lagi ketar-ketir mendengar kabar sedap micin tersebut.

Beragam cara dilakukan “Blaugrana” agar Neymar tidak ke Madrid. Tentu saja, mereka ogah menghadapi Madrid yang makin kuat gara-gara diperkuat mantannya sendiri.

Sumber Don Balon mengungkapkan bahwa Barcelona bahkan sampai menggunakan jasa Pep Guardiola agar Neymar tak jadi ke Bernabeu. Entah gimana caranya. Besar kemungkinan Barca meminta Pep untuk membujuk Neymar pergi ke Manchester City.

Maklum, tim yang berduit mana lagi selain Madrid, PSG, Manchester United, Manchester City, Chelsea, Barca, atau Bayern Muenchen. Putaran pemain bintang masa keemasan ya di situ-situ saja. Jarang ada tuh pemain sekelas Neymar dibeli Benevento atau Real Zaragoza.

Ya kita lihat saja, apakah transfer ini bakal terwujud atau cuma isapan jempol Rafathar belaka.

Main photo: Marca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here