Bukannya nambah duit atau prestasi, Real Madrid malah menambah daftar catatan cedera pemain mereka baru-baru ini. Pemain bernama Isco ‘disko’ mengalami cedera paha belakang alias hamstring kalau bahasa kerennya.

Yang namanya hamstring, biasanya bakal absen atau makan gaji buta selama sebulan. Bisa lebih tergantung dari seberapa parahnya. Kalau cuma cedera kram kaki ketika tidur atau lagi ngulet, mungkin sembuhnya cepat.

Madrid mengonfirmasi kalau Isco terkena cedera otot pada bisep femoralis kanan. Sebuah istilah medis yang mungkin tak dipahami sebagian warga rural milenial.

“Pemain kami (Isco) telah didiagnosis dengan cedera otot pada bisep femoralis kanan. Pemulihannya akan terus dipantau,” bunyi pernyataan yang dikeluarkan Madrid soal cedera Isco.

Lini tengah klub ibu kota Spanyol ini memang tengah pincang, setelah mereka lebih dulu ditinggal Marco Asensio, yang menderita cedera dengkul ACL saat pramusim dan mesti absen kira-kira hingga akhir musim. Musim belum mulai sudah tumbang duluan.

Dua pemain baru, Eden Hazard dan Rodrygo juga belum bisa tampil di La Liga bersama Real Madrid. Keduanya masih bermasalah dengan otot.

Sebelumnya James Rodriguez juga menderita cedera betis dan dipastikan absen untuk laga berikutnya melawan Villarreal. Alhasil, pelatih Zinedine Zidane, tengah memutar otak di dalam batok kepala gundulnya itu terkait kondisi timnya.

Masalahnya, pemain seperti Keylor Navas yang berposisi sebagai kiper belum tentu bisa menggantikan Isco di lini tengah. Tentu tidak bisa sembarangan mengotak-atik timnya.

Namun, Zidane patut bersyukur karena hanya enam pemain saja yang mengalami cedera. Coba kalau ada 20 orang cedera sampai tahun depan. Bisa-bisa Cristiano Ronaldo yang sudah jadi bintang iklan Shopee ditarik kembali ke Bernabeu.

https://twitter.com/goal/status/1166646517828128768

Main photo: Squawkanews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here