Real Madrid harus rela kehilangan salah satu cowok incarannya yang masih belia, Alexander Isak. Pemain berusia 17 tahun itu ternyata hanya ‘Pemberi Harapan Palsu’ alias PHP karena sekarang memilih bergabung bersama Borussia Dortmund.

Isak yang ber-KTP Swedia keturunan Eritrea, sebuah negara kecil di Afrika yang memang jarang terdengar, resmi dikontrak Dortmund dengan nilai transfer 10 juta pound. Angka yang cukup mahal bagi seorang pemain yang baru saja dapat KTP itu.

Isak tanpa tangis diyakini menjadi penerus Zlatan Ibrahimovic karena punya postur yang cukup tinggi. Meski tetap tak sebesar Ibrahimovic yang badannya gede kayak tukang pukul, sementara Isak terlampau kurus kayak tusuk sate.

Meski masih baru dapat KTP, Isak sudah dipanggil timnas Swedia dan bahkan sudah mencetak gol. Bayangkan, Boas Salossa saja sampai usia 30 tahun masih belum bisa mencetak gol untuk Swedia.

Isak pun jadi pencetak gol termuda bagi timnasnya saat menjebol gawang Slovakia beberapa pekan lalu. Bersama klub sebelumnya AIK, dia sudah mengoleksi 10 gol dari 24 pertandingan musim ini. Sebuah angka yang lumayan bagi seorang wonderkid.

Banyak yang bilang gaya main dan kecepatannya juga mirip Pierre-Emerick Aubameyang, calon rekan sekaligus pesaingnya di Dortmund. Namun, dengan semangat The Eritrean Way seperti yang diungkapkan Panditfootball, Isak punya etos kerja yang baik sehingga bakal bersinar di Dortmund.

“Alexander Isak striker yang sangat berbakat, di mana banyak klub besar Eropa menginginkannya,” tutur Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, seperti dilansir situs resmi klub, dan dikutip lagi dari Liputan6. 

“Kami senang dia memilih Borussia Dortmund. Kedua belah pihak meyakini bahwa transfer ini akan memiliki potensi besar,” lanjutnya.

Kedatangan Isak meneruskan usaha “Die Borussen” untuk menghimpun pemain-pemain muda dalam timnya. Saat ini sudah ada Ousmane Dembele, Emre Ror, Julian Weigl, Felix Passlack, Matthias Ginter, Christian Pulisic, dan Mikel Merino, yang merupakan jejeran pemain-pemain berondong yang dimiliki Dortmund.

Main photo credit: Univision

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here