Barcelona harus kehilangan poin penuh saat bertamu ke rumahnya Real Sociedad yang entah di kampung mana. Mereka tertahan 2-2 sehingga berpeluang disalip Real Madrid yang akan bermain nanti malam.

Baru berjalan 12 menitan, Barca sudah kebobolan gara-gara dihukum penalti oleh wasit. Mikel Oyarzabal dengan nikmat menendang penalti tanpa sambil melet-melet lidahnya.

Barca mampu menyamakan kedudukan lewat Antoine Griezmann sekitar 26 menit kemudian. Lolos dari jebakan offside, Griezmann mengakhirinya dengan tendangan sendok sayur.

Barca kembali mencetak gol di babak kedua, lagi-lagi lolos dari jebakan offside. Kali ini Lionel Messi yang lolos, lalu dengan enak membaginya kepada Luis Suarez.

Messi memang tipikal pemain yang saling berbagi. Senang kasih assist walau kadang dimakan sendiri.

https://twitter.com/brfootball/status/1205894354583330816

Sayangnya hanya berselang beberapa menit, Alexander Isak bikin Barca sedikit terisak. Dia mencetak gol memanfaatkan bola muntahan dari tepisan Marc Andre ter Stegen yang dari dulu rambutnya warna pirang terus. Tidak pernah berwarna merah saos ABC.

Gol Isak itu menjadi yang terakhir di laga itu. Lumayan bikin Barca sedikit terisak karena siap-siap harus diselak Real Madrid. Itu juga kalau Madridnya menang.

Pada akhir-akhir laga, Barca meminta hadiah penalti. Dasar Barca, namanya hadiah ya dikasih, bukan minta. Makanya wasit tak memberinya saat Gerard Pique dijatuhkan.

Pelatih Ernesto Valverde rada mengeluh dengan kinerja wasit di laga ini. Dia mempertanyakan keputusan wasit yang memberikan penalti buat Sociedad. Padahal kalau dilihat-lihat, memang kelihatan tipis sekali pelanggarannya.

“Saya bukan wasit, saya tidak tahu apakah itu penalti,Para pemain diberitahu tentang bertahan di area penalti, jadi itu harus sangat jelas. Saya pikir itu bukan peluang mencetak gol yang jelas,” katanya dikutip Okezone.Barca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here