Inter Milano akhirnya resmi punya sponsor baru. Perusahaan blockchain asal Malta, Socios, bakal mengisi tulisan di dada kekar Romelu Lukaku dan kawan-kawan musim ini. Artinya, jersey Inter tidak akan polosan macam jersey tarkam.

Socios menggantikan Pirelli yang sudah bersahabat dengan Inter selama 26 tahun. Tercatat sebagai sebuah kerja sama sponsor terlama dalam sejarah sepak bola.

Memang cukup sedih juga. Jersey Inter memang sudah lekat sekali dengan Pirelli. Kalau tidak ada tulisan Pirelli mungkin tampak seperti jersey Atalanta atau Persiram Raja Ampat.

Bahkan, bagi sebagian orang tumbuh besar bersama Pirelli di jersey Inter. Sejak lahir sampai akhir musim kemarin, sponsor Inter diisi Pirelli terus tak tergantikan.

Jadi memang aneh rasanya melihat jersey Inter tidak ada Pirellinya. Ibarat kata, bagaikan lebaran tanpa Warkop DKI yang sudah menemani kita bertahun-tahun. Rasanya gimana gitu, kurang tapi anu.

Inter memang membutuhkan dana segar setelah pandemi virus corona menghantam keuangan klub, yang membuat mereka harus kehilangan Antonio Conte dan Achraf Hakimi musim panas ini.

Dikutip Sky Sport Italia yang dikutup dari Detik, kerja sama ini bernilai 20 juta euro atau sekitar Rp 345 miliar. Socios adalah penyedia blockchain terkemuka bagi industri olahraga dan hiburan global.

Namun Inter belum bisa tenang. Soalnya kontrak kerja sama cuma setahun dulu. Sudah kayak kontrak pemain bola di Indonesia. Kalau performanya oke, baru ada opsi perpanjangan 3 tahun kemudian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here