Inter Milan resmi mendaratkan gelandang veteran meski bukan veteran perang. Borja Valero, cowok yang sok-sokan berkepala botak biar dibilang mirip Dom Toretto itu telah resmi datang ke Giuseppe Meazza dengan harga 5,5 juta euro.

Fiorentina memang akhirnya terpaksa melepas pemain yang sudah lima tahun berada di Artemio Franchi. Maklum, Valero memang rada memaksa minta dijual ke Inter belakangan ini. Bahkan sampai Fiorentina sempat ingin membawanya ke meja hijau.

Fiorentina pun menyerah. Keinginan Valero untuk mencari kitab suci bersama Inter begitu kuat. Mungkin hanya badai dan tsunami yang mampu menghentikannya.

“Saya sangat puas, ini adalah tantangan profesional bergabung dengan Inter. Saya akan melakukan yang terbaik dan menunjukkan yang saya bisa. Saya salut pada fans Inter dan semoga kami bisa mencapai hal yang besar bersama-sama,” ujarnya di-copas bolanet.

Sebenarnya, keinginan Inter yang ngebet banget beli Valero sempat dipertanyakan. Maklum, usianya sudah tak muda lagi alias sudah kepala tiga. Sudah tidak zamannya naik motor bonceng tiga.

Pemain berusia 32 tahun itu juga bukan pemain yang hebat-hebat amat. Mau dibilang medioker sepertinya terlalu sadis. Dibilang kelas dunia juga enggak. Terbukti dia cuma sekali saja membela timnas Spanyol.

Namun, namanya cinta harus dibilang apa. Inter keburu cinta dan Valero juga terlanjur sayang. Keduanya saling mencintai sampai maut dan uang memisahkan mereka.

Pelatih Luciano Spalletti pun tetap yakin Valero dapat sukses dan berkontribusi buat Inter. Dia menilai permainannya cocok dengan apa yang ingin diterapkannya.

“Memiliki tipe pemain itu sangat penting. Saya mengenalnya baik, dan saya yakin dia bisa dihargai semua Interisti,” kata Spalletti, sok yakin.

Ancaman tidak sukses juga datang dari nomor punggung yang dipilihnya, 20, nomor yang dia pakai di Fiorentina. Tak banyak pemain yang sukses di Inter menggunakan nomor itu. Paling-paling hanya Alvaro Recoba.

Lainnya jarang ada yang sukses mulai dari Jocelyn Angloma, Gilberto, Ruben Botta, Joel Obi, dan Sulley Muntari. Muntari cuma sekali pakai nomor 20, mungkin karena merasa sial dia pindah ke nomor 11.

Main photo: @inter_en

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here