Inter Milan meminjam pucuk klasemen dari saudara sekontrakannya, AC Milan, walau cuma sebentaran. Tim asuhan Antonio Conte itu baru saja mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-0.

Meski sempat berbuat kebodohan saat melawan Juventus di Coppa Italia, Inter mencoba memperbaikinya meski tak sampai sekolah S3. Melawan Fiorentina mereka tak mengulangi hal yang sama.

Kemenangan atas Fiorentina itu membuat Inter sukses merebut tampuk klasemen sementara. Namun, puncak itu siap-siap dikembalikan lagi jika Milan berhasil menang lawan Crotone besok malam.

Kalau Milan menang dan Inter mau pura-pura budeg tetap tidak bisa. Tidak bisa model pinjam uang, lalu pura-pura lupa biar tidak dikembalikan.

Inter tampil dengan kostum bercorak sarung mirip motif Wadimor. Biasanya kalau pakai kostum ini mereka meraih hasil bagus.

Benar saja, mereka bisa menang dengan skor 2-0. Nicolo Barella berhasil membuka kemenangan lewat sebuah tendangan placing R2+Kotak yang tak bisa dijangkau kiper brewok Fiorentina. Dia harus rela dibobol Barella.

Inter juga terselamatkan kapten sekaligus kiper Samir Handanovic. Kali ini dia tidak planga-plongo dalam menjaga gawang. Handanovic yang suka dipeleseti jadi Handayani itu sukses melakukan double saves atau dua tepisan sekaligus.

Pertama dia menepis tendangan Jack Bonaventura yang bisa ditepisnya ke tiang. Lalu bola muntah disambar Cristiano bukan Ronaldo melainkan Biraghi. Untung saja Handa sudah bangun dan menepisnya pakai kaki.

Di babak kedua, Inter menambah keunggulan lewat tendangan cebok Ivan Perisic. Dia menyelesaikan skema apik antara beberapa pemain Inter, lalu diakhiri Achraf Hakimi yang memberikan umpan kepada Perisic.

Asisten pelatih Cristian Stellini berhasil mengakomodir teriakan Conte dari tribun. Conte memang diskors akibat kartu merah yang diterima lawan Udinese.

“Bagi kami, nasihat dan bantuan dari dia (Conte) sangat penting. Kami dengan senang hati menerima saran apa pun yang dia katakan kepada kami,” ujar Stellini dikutip Okezone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here