Inter Milan terus berbenah dengan kembali menambah amunisi mereka untuk menjalani musim depan. Kesempatan untuk kembali ke Liga Champions sepertinya tak ingin disia-siakan oleh Luciano Spalletti. Tak mau sepertinya mereka hanya menjadi pelengkap 32 tim peserta macam Maribor ataupun Qarabag.

Hal tersebut ditunjukan dengan perekrutan resmi kedua mereka pada bursa transfer musim ini. Setelah sebelumnya resmi mendapatkan Radja Nainggolan, kini “Nerazzurri” mendatangkan striker Sassuolo yaitu, Matteo Politano.

Hal ini jelas akan menambah opsi pemain sayap Inter yang sebelumnya mengandalkan Antonio Candreva dan Ivan Perisic. Absennya dua pemain tersebut sering membuat Inter kesulitan untuk membangun kreasi serangan. Alhasil kadang-kadang Mauro Icardi cuma mainan bibir saja tanda frustrasi.

Selain itu, meski berposisi natural sebagai pemain sayap, namun pemuda kelahiran Roma itu dapat menempati posisi SS alias second striker. Sayangnya, Politano tidak bisa merangkap sebagai wasit pertandingan sekaligus.

Entah akan ditempatkan dimana Politano oleh Spalletti dalam strateginya. Asal jangan ditempatkan di bangku cadangan terus saja. Pasalnya pemain berusia 24 tahun tersebut sebenarnya telah mendapat tempat utama di Sassuolo.

Sang pemain sebenarnya sudah sempat dilirik oleh Inter dan Napoli dari bursa transfer musim dingin lalu. Namun pada akhirnya Inter lah yang mendapatkan tanda tangan Politano. Inter sendiri sudah meresmikan kepindahan Politano dari Sassuolo.

Politano sebenarnya merupakan salah satu pemain asli didikan akademi AS Roma. Kalau yang asli didikan Akademi Fantasi Indonesia salah satunya adalah Bojes yang dulu sempat ngehits. Namun karena gagal menembus skuat utama “Il Lupi”, sang pemain akhirnya dilepas ke Pescara.

Bersama Pescara dirinya tampil lumayan sehingga Sassuolo menggaetnya di tahun 2015. Bersama Sassuolo, performa Politano terus meningkat. Musim lalu ia bahkan mencetak 11 gol dan empat assist.

Meski sudah resmi berseragam Inter untuk musim depan, namun ternyata Politano tidak dibeli secara permanen. Ia hanya disimpan-pinjam macam KUD selama satu musim dengan opsi permanen.

“Matteo Politano resmi menjadi pemain Inter. Penyerang Italia itu telah bergabung dengan “Nerazzurri” dengan status pinjaman selama satu tahun dengan opsi pembelian di musim depan. Musim 2017/2018 membuat dirinya menjadi salah satu pemain top, karena ia memainkan peran kunci dalam skuat Giuseppe Iachini di Serie A,” bunyi pernyataan Inter dikutip dari Sports Illustrated.

Meski sudah berseragam Inter, Politano jangan keburu geer. Pasalnya mereka juga meminjam Rafinha dan Joao Cancelo yang ujung-ujungnya tidak ada yang ditebus. Alasannya klasik, karena terlalu mahal. Padahal bilang saja lagi bokek.

Tetapi untuk kali ini, peminjaman yang dilakukan Inter beralasan. Mereka mengambil langkah tersebut karena berada dalam ancaman sanksi Financial Fair Play. Neraca keuangan mereka saat ini belum seimbang sehingga diharapkan musim depan sudah membaik dan mereka bisa menebus Politano.

https://twitter.com/Inter/status/1013123753046245376

Main photo: nerazzurriale.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here