Hubungan asmara Inter Milan dan Frank de Boer akhirnya resmi berakhir, tak sampai tiga bulan saja. Inter memutuskan hubungan tersebut cukup lewat pernyataan resmi di website. Kasihan sekali, de Boer.

Penyebab utama berakhirnya hubungan itu sudah sangat jelas diketahui. Pelatih asal Belanda itu dipecat karena ada orang yang memecatnya. Tentu saja, anak SMP yang doyan main ke warnet juga pasti tahu hal itu.

Bukan hanya karena ada yang memecatnya, tetapi rangkaian hasil buruk yang diterima de Boer selama 14 laga menangani “La Beneamata“. Hal itu membuatnya kini hanya dianggap sebagai ‘teman’ saja oleh Inter. Bukan pacar lagi.

“FC Internazionale Milano hari ini mengumumkan bahwa resmi memberhentikan Frank de Boer dari jabatan pelatih kepala. Pelatih Inter Primavera Stefano Vecchi untuk sementara akan mengambil alih tim untuk pertandingan Liga Europa,” tulis pernyataan resmi Inter.

Untung saja, Inter masih memutuskan hubungan asmara lewat website resminya. Tak terbayang jika klub bergaris hitam-putih itu mutusin sang pria lewat Whatsapp atau SMS.

Sekarang kita putus. (inter.it)
Sekarang kita putus. (inter.it)

Inter sudah pasti telah melakukan pertemuan dengan de Boer untuk memecatnya secara resmi. Belum jelas apakah dia dapat tunjangan BPJS Ketenagakerjaan atau tidak.

De Boer praktis hanya bertugas 85 hari di Giuseppe Meazza, yang masih mengontrak itu. Persentase kemenangannya hanya 35,7%, hasil dari lima kemenangan, dua seri, dan tujuh kali KO.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu pun kecewa dengan pemutusan secara sepihak ini. Dia sepertinya masih ingin mencari tahu alasan lebih jauh penyebab berakhirnya hubungan. Apakah karena tidak cocok atau ada pihak ketiga.

“Sayang sekali berakhir seperti ini,” kata de Boer saat curhat di Twitter. “Proyek ini butuh waktu panjang untuk dijalankan. Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak untuk dukungan yang telah diberikan.”

Meski begitu, de Boer sepertinya masih tampak menyayangi Inter. Itu terlihat dari tweet terakhirnya, “Forza Inter.”

Inter sendiri belum mencari pengganti calon pengantin pria. Santer disebutkan nama-nama seperti Guus Hiddink dan Gus Sholah. Nama terakhir hanya bercanda saja.

Pernyataan Inter dalam bahasa Jepang
Pernyataan Inter dalam bahasa Jepang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here