Inter Milan masih menjaga kemenangan 100 persen dalam lanjutan Liga Italia Seri A tadi malam. Tim asuhan Antonio Conte itu meraih kemenangan kelima dari lima pertandingan. So, 15 poin mereka miliki dan unggul dua poin atas juara bertahan basi, Juventus.

Inter memang diharapkan banyak pihak bisa jadi penantang serius Juve musim ini. Memang basi bin jamuran kalau Juve lagi yang juara. Makanya, ketika melihat performa “Nerazzurri” di awal musim ini, banyak pihak yang tak meragukannya.

Apalagi dipegang Antonio Conte yang notabene mantan pelatih Juve. Pasti sudah tahu seluk beluk mengalahkan Juventus tanpa harus lihat Google atau Youtube.

Menghadapi Lazio di Meazza tadi malam, Inter cukup menang 1-0 saja. Yang penting menang. Daripada bikin gol sampai 18 kali, tapi kebobolannya 18 juga, akhirnya seri lalu buat apa.

Inter membuka kemenangan ketika laga berjalan 23 menitan. Umpan lambung dan silang dari Cristiano Biraghi mampu menemukan kepalanya Danilo D’Ambrosio. Biraghi ini jangan dihilangi huruf G-nya, nanti bawaannya nafsu terus.

Umpannya cukup cekatan dan menantang birahi. D’Ambrosio yang lari belakang langsung menyundulnya dengan standar tanpa harus menyundul salto.

Lazio mencoba melakukan perlawanan tapi kiper Samir Handanovic cukup cekatan mencegah gawang dari kebobolan. Tumben, biasanya dia diam saja.

Setidaknya ada dua peluang dari Joaquin Correa dan Felipe Caicedo yang bisa ditepis pakai tangannya Handa. Satu peluang sudah sendirian, tapi si Correa malah dibuang keluar gawang. Bukannya dimasukkan malah dikeluarkan. Bodoh sekali itu si Correa.

Inter juga bukan tanpa serangan, ada peluang juga dari Nicolo Barella tapi malah dipentokin ke kiper Lazio, Thomas Strakosha. Bola liar langsung dihajar lagi oleh rekannya sesama Inter, tapi mentok Strakosha lagi. Entah pakai susuk apa si Strakosha, bola bisa balik lagi ke kakinya dia.

Meski menang, Conte tak terlalu puas. Soalnya mereka cukup kewalahan meladeni permainan Lazio yang begitu menantang. Bisa menang saja sudah syukur Alhamdulillah.

“Ini adalah kemenangan berharga melawan tim yang sangat kuat. Saya tidak terlalu senang dengan babak pertama karena kami beberapa kali dalam situasi sulit. Setelah jeda, kami tampil mendominasi dan menciptakan peluang untuk memperlebar kedudukan,” kata Conte.

Main photo: @inter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here