Setelah diyakini menjalini kesepakatan dengan Sime Vrsaljko dan Arturo Vidal, isu panas bursa transfer masih dekat dengan Inter Milan. Kini, teman kosan AC Milan tersebut dilaporkan sedang berusaha untuk menggaet bintang Kroasia, Luka Modric. “Nerrazzuri” dikatakan terpikat setelah melihat performa sang pemain di Piala Dunia.

Dalam beberapa tahun ke belakang ini, Serie A memang seperti kembali menemukan gairahnya tanpa harus minum pil dari toko si Aceng. Setelah para wakilnya mampu untuk menjadi ancaman di Liga Champions, pada bursa transfer musim panas ini klub-klub Italia terlihat aktif dalam berbelanja.

Apalagi ditambah dengan datangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus, tim-tim lain sepertinya tidak mau kalah untuk mendatangkan pemain hebat. Entah sirik atau takut kalah saing, hal ini jelas membuat pamor Serie A kembali menjadi sorotan di mata dunia.

Salah satunya adalah Inter yang sedikit kalap dengan terus mendatangkan sejumlah nama baru. Belakangan ini sejumlah laporan menyebutkan bahwa klub asal kota Milan tersebut mengajukan tawaran untuk Modric.

Seperti diketahui bahwa pemain dengan tinggi badan minimalis itu merupakan salah satu pemain kunci baik di Real Madrid maupun di timnas Kroasia. Pemain berusia 32 tahun tersebut juga tampil memukau di Piala Dunia. Modric sukses membawa negaranya melangkah hingga babak final meski akhirnya ditekel oleh Prancis.

Seperti dilansir dari Liputan6, Inter telah melakukan kontak dengan agen Modric. Meski begitu, kesepakatan diyakini akan sulit terjalin antar kedua tim. Seperti alasan klasik lainnya, permasalahan gaji bisa menjadi penghambat pindahnya Modric ke Inter.

Selain itu, salah satu mantan Tottenham Hotspur itu juga merupakan sosok kunci di barisan tengah Madrid. Kalau hilang kunci bisa berabe, apalagi kalau sudah pulang malam.

https://twitter.com/Sporf/status/1024703799963910149

Los Blancos” sepertinya akan mati-matian mempertahankan Modric, apalagi sebelumnya mereka telah kehilangan Ronaldo. Namun jika harga sudah sesuai, sepertinya urusan Modric bisa cingcai.

“Transfer ini akan menjadi respons pertama Madrid setelah melepas Cristiano Ronaldo ke Juventus,” demikian kutipan laporan Gazzetta dello Sport yang juga dikutip dari Liputan6.

Setelah mendatangkan Vrsaljko dari Atletico Madrid dengan status pinjaman, Inter sepertinya ingin memperkuat tim mereka dengan mengandalkan Croatian Connection. Mirip yang dilakukan dengan Arsenal sewaktu era awal Arsene Wenger dengan French Connection-nya.

Sebelumnya Inter telah memiliki dua pemain Kroasia yang bajunya kotak-kotak macam motif Wadimor, yaitu Marcelo Brozovic dan Ivan Perisic di skuat mereka. Jika ditambah Vrsaljko jadinya tiga.

Apabila terlaksana, Modric akan menjadi rekrutan ketujuh Inter di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya mereka telah mendapatkan Vrsaljko, Stefan de Vrij, Kwadwo Asamoah, Lautaro Martinez, Radja Nainggolan, dan Matteo Politano.

https://twitter.com/Squawka/status/1024589282609127424

Main photo: bavarianfootballworks.com

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here