Inter Milan rupanya masih belum ada taubatnya. Sudah masuk grup neraka Liga Champions musim lalu, sekarang masuk lagi. Pesaingnya juga dia-dia lagi.

Musim lalu, Inter tergabung dalam grup neraka yang berisi Barcelona, Tottenham Hotspur, dan PSV Eindhoven. Akibatnya, mereka gagal melaju dan cuma mampir di Liga Malam Jumat.

Sekarang, “Nerazzurri” kembali masuk neraka. Entah dosa apa yang mereka perbuat sampai masuk neraka terus. Apakah itu berzina, riba, zalim, atau pakai ilmu santet. Entahlah.

Mungkin Inter ini juga kurang doa. Kurang bangun malam buat berdoa. Belum taubat juga. Makanya, dikasih masuk neraka lagi, bukannya surga.

Pada kocokan fase grup Liga Champions 2019/20, tim asuhan Antonio Conte itu masuk dalam grup Barcelona, Borussia Dortmund, dan Slavia Praha. Slavia relatif agak lebih mudah ketimbang PSV musim lalu, tapi nama Barcelona ini, kenapa mesti dia lagi ketemunya.

Coba kalau mereka rajin beribadah, berdoa, dilancarkanlah rezekinya tambah barokah. Siapa tahu bisa gabung dalam grup Zenit, Qarabag, Nordsjaelland, atau Persija.

Meski begitu, Javier Zanetti yang mirip Wulan Guritno optimistis bisa mengalahkan Barcelona plus Dortmund. Mereka yakin mampu melaju ke babak selanjutnya.

“Barcelona telah menjadi protagonis di Liga Champions untuk waktu yang sangat lama. Mereka memiliki pemain dengan nilai luar biasa tetapi ada juga dua lawan kuat lainnya dalam grup,” kata Zanetti di situs resmi Inter.

“Kami harus memainkan kartu kami dan melihat apa yang terjadi di lapangan. Kami adalah tim yang kuat, kami telah membeli pemain berpengalaman dan kami harus mendapat hasil yang baik untuk mencapai babak 16 besar. Kami menghadapi tim-tim hebat, tetapi kami adalah Inter,” sambungnya lagi.

Grup lainnya relatif aman, tidak ada yang keras-keras amat. PSG dan Madrid masuk dalam satu lubang. Juventus dan Atletico juga ketemu lagi. Liverpool dan Napoli pun demikian. Yang paling enak grupnya Zenit, Benfica, Lyon, dan Leipzig. Relatif merata kekuatannya.

Tidak ada nama Manchester United dan Arsenal di fase grup Liga Champions kali ini. Maklum, lolos saja tidak. Pffft.

Main photo: ChampionsLeague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here