Setelah AC Milan tumbang dari Fiorentina, giliran Napoli yang kini tumbang. Inter Milano menjadi tim yang sukses mengalahkan Napoli pertama kalinya di Seri A musim ini lewat kemenangan 3-2.

Milan dan Napoli memang sebelumnya sudah jemawa karena 12 laga unbeaten. Tapi pada pekan ini, dua-duanya tumbang dengan adil dan makmur.

Pada laga melawan Inter, Napoli sebenarnya unggul lebih dulu dari Piotr Zielinski pada menit ke-17. Tendangan dari luar kotak penaltinya tak mampu dihalau kiper yang hobi bengong, Samir Handanovic.

Tak lama kemudian, Inter berhasil menyamakan kedudukan lewat voucher penalti. Tendangan Nicolo Barella diblok oleh tangannya Kalidou Koulibaly. Pemain Inter langsung pada protes ke wasit.

Wasit pun kasih aba-aba untuk mengecek VAR, tapi memang dasar warga Inter ini hobi marah-marah dan enggak sabaran. Sudah dikasih aba-aba lihat VAR, masih saja protes. Akibatnya pelatih Simone Inzaghi dikartu kuning.

Saat lihat VAR, tak perlu waktu lama bagi wasit buat memutuskannya karena memang terlihat handball. Warga Lombok yang ada di Mandalika saja juga bisa melihatnya.

Menjelang akhir babak pertama, Inter membalikkan kedudukan lewat sundulan Ivan Perisic memanfaatkan sepak pojok. Meski bola sempat dihalau David Ospina, tetapi bola terlanjur melewati garis.

Di babak kedua, Inter makin menjauhkan diri dari kejaran Napoli. Lautaro Martinez mencetak gol ketiga lewat tendangan mendatar teka-teki silang. Tendangannya benar-benar menyilang dan mendatar yang susah dihalau Ospina.

Napoli sempat memperkecil kedudukan lewat gol Dries Mertens yang cukup cantik seperti Maria Vania. Tendangannya melengkung susah dijangkau si Handa.

Napoli hampir saja unbeaten jika dua peluang terakhirnya menjadi gol. Sundulan Mario Rui masih bisa diblok Handa dan mantul ke atas gawang. Kemudian tendangan Mertens dari situasi yang sama dengan sundulan Rui, malah melambung tinggi melampaui mimpi.

Skor 3-2 buat Inter sekaligus jadi tim pertama yang mengalahkan Napoli.

SHARE
Previous articleArsenal Kangen Di-bully, Ketemu Liverpool Pasrah Diri
Next articleMadrid Menang Gede, Asyik di Puncak Gunung Gede
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here