Inter Milan akhirnya membuktikan diri sebagai Nerazzurri ori usai menundukkan Nerazzurri yang lain, Atalanta, 1-0. Kemenangan ini makin memuluskan jalan mereka ke tangga juara.

Laga ini memang akan jadi salah satu laga penentu karena Inter berhadapan dengan salah satu penghuni Big Five. Plus, Atalanta juga lagi bagus-bagusnya.

Mereka kerap disebut Nerazzurri ori, lantaran prestasinya lebih bagus di Liga Champions dua musim terakhir. Inter? Lolos babak grup saja tidak.

Makanya, meski sama-sama Nerazzurri, tapi mereka beda nasib. Yang satu kelas lokal, yang satu kelas internasional. Namun saat keduanya bertemu di liga tadi malam, Inter lah yang berhak menyandang gelar Nerazzurri Ori.

Selain Inter yang menggunakan kostum biru-hitam karena statusnya sebagai tim tuan rumah, mereka juga memenangkan pertandingan ini.

Apalagi, Inter baru saja berulang tahun. Ciyee. Jadi lengkap lah kemenangan 1-0 atas Nerazzurri KW menjadi kado yang cukup fantastis buat mereka.

Menghadapi Atalanta yang mainnya agresif, Inter tampil cukup solid bak anak-anak STM kalau ketemu lawan tawuran. Pertahanan Inter sulit ditembus, apalagi kiper Samir Handanovic belakangan sudah jarang bengong.

Inter bahkan nyaris tak punya tendangan langsung ke gawang di laga ini. Namun, satu-satunya tendangan tercipta bisa langsung gol. Sungguh hemat dan efektif sekali. Tidak buang-buang tenaga.

Satu-satunya gol terjadi di situasi sepak pojok yang diinisiasi duo bek Milan Skriniar dan Alessandro Bastoni. Setelah terjadi kemelut, Bastoni kasih umpan sentuhan lembut kepada Skriniar yang langsung ditendang asal-asalan.

Tendangan asal-asalan itu menghasilkan gol karena kiper Atalanta cuma bisa bengong saja. Gantian, kiper Nerazzurri yang ini yang bengong sekarang.

“Kami bermain belakangan dan tahu rival langsung kami menang di Verona, Juve menang juga atas Lazio. Namun itu membakar semangat kami,” ujar Antonio Conte dikutip Tribun.

“Mereka mendekat dan pastinya tekanan akan semakin besar hingga nanti akhir musim. Kami bermain lawan Atalanta, tim yang sering mendapat poin dari tim besar.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here