Aksi kekerasan mewarnai duel bukan big match, Manchester United (MU) melawan Bournemouth di Liga Primer. Aksi tersebut melibatkan dua orang yang diketahui berinisial ZI dan TM.

ZI diketahui bernama Zlatan Ibrahimovic, seorang warga negara Swedia, yang bermain sebagai pemain depan MU. Sedangkan TM adalah Tyrone Mings, pria berkulit legam yang berpaspor Inggris. Keduanya terlibat beberapa aksi kekerasan meski tak berujung pada perkelahian dan baku hantam.

Awal mula masalah ini terjadi ketika TM melakukan tekel keras kepada Wayne Rooney, sekaligus ZI. Sekali tepuk, kena dua lalat. Kedua pemain MU tersebut terjatuh kena serok kaki dari TM.

Namun, setelah melakukan tekel TM berusaha melompati bodi Rooney dan ZI. Nahas, kaki TM malah mendarat di kepala ZI. Entah sengaja atau tidak, yang jelas TM tidak ada maksud baik untuk meminta maaf.

TM ngeloyor begitu saja tanpa ada rasa bersalah karena memang dia langsung fokus mempertahankan gawangnya dari serangan dahsyat MU. Tapi rasanya aneh jika TM tidak merasa menginjak sesuatu. Kalau kita menginjak kotoran saja pasti berasa, apalagi ini menginjak kepala orang.

Hasil gambar untuk tyrone mings
Saling bertatapan meski tak sampai muncul perasaan. (Source: Sidomi)

 

Hal itu jelas bikin ZI dendam kesumat. ZI seolah punya prinsip “Lo asik gue bantai, lo usik gue santai.” Beberapa kali ZI mulai iseng untuk membalas tindakan TM. Salah satunya ketika membanting TM ala-ala smackdown. Meski posturnya sama-sama gede, ZI yang punya pegangan bela diri dengan cuek membantingnya.

Belum puas pada bantingan tersebut, ZI kembali beraksi pada lain kesempatan. Pemain berambut kuncir itu kini menyikut TM saat melakukan duel udara. Sangat jelas sikutan maut ZI menghujam pipi mulus TM meski tidak sampai berkali-kali.

Aksi tersebut langsung mengundang reaksi dari warga sekitar. Mereka langsung mengerubungi wasit yang ternyata tidak melihat insiden itu. Beberapa insiden sebelumnya juga luput dari penglihatan wasit.

Bournemouth menuntut wasit Kevin Friend untuk mengeluarkan kartu merah. Lucunya, malah Bournemouth yang terkena kartu merah. Gara-gara aksi protes berlebihan, Bournemouth terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah wasit mengusir Andrew Surman tanpa kata maaf. Beruntung, Bournemouth tetap mampu menahan imbang MU 1-1 sampai laga usai.

Kedua pihak memang sama-sama tak terima. ZI berkilah kalau dirinya sengaja membalas perilaku kasar dari TM. Dia di-back up oleh Rooney yang ada di TKP ketika kejadian penginjakan kepala berlangsung.

“Saya hanya melompat, melompat tinggi untuk meraih bola. Terkadang saya melakukannya sembari melindungi diri. Sialnya Mings datang dan kepalanya mengenai sikut saya,” kata ZI dikutip dari Goal. 

Rooney menambahkan, “Setiap orang suka melakukan tekel dalam pertandingan tetapi tidak untuk mencoba menginjak kepala seorang pemain. Itu salah, tak ada tempat untuk itu. Saya yakin akan ada hukuman buat Mings setelah pertandingan ini.”

Sementara itu, TM juga berkilah tidak sengaja menginjak kepala ZI. TM memang mengakui kalau gaya permainannya cukup keras, tapi tidak sampai kasar apalagi cabul. Dia kecewa karena kasus ini urusannya jadi panjang di media sosial meski tak sampai berurusan dengan kepolisian setempat.

“Tidak, tidak sama sekali. Saya tidak pernah melakukannya. Saya berusaha melompati Rooney tapi saya tidak melihat kalau ada Ibra. Keras memang tipikal permainan saya, tapi melanggar lawan saat tidak menguasai bola bukan tipe saya,” ujar TM.

Bagaimana selanjutnya? Wasit Friend kabarnya sudah mengirimkan laporan kepada FA terkait insiden itu. Jika dinyatakan bersalah, maka ZI dan TM harus siap menghadapi hukumannya.

Main photo credit: Guardian Nigeria

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here