Sergio Busquets sempat merasa dipandang sebelah mata berpotensi untuk meninggalkan “Blaugrana” pada musim depan. Sontak rumor tersebut langsung di-read dan ditanggapi oleh salah satu legenda hidup Barcelona, Andres Iniesta. Ia mengatakan bahwa melepas Busquets ke klub lain adalah sebuah kesalahan besar.

Beberapa pekan lalu memang Busquets mengaku bahwa ia ingin lebih diakui terkait perannya di Barcelona yang jarang dapat perhatian. Padahal Bolatory sudah menyarankan agar ia pakai kostum Badut atau Masha seperti yang banyak di lampu merah.

Dengan cara seperti itu sudah dijamin ia jadi pusat perhatian di tengah lapangan mengalahkan Lionel Messi ataupun Philippe Coutinho. Tetapi ia lebih memilih untuk minta kenaikan gaji kepada klub asal Catalan.

Alasannya karena Busquets merasa berperan vital pada kekuatan tim. Barcelona pun terancam akan ditinggal sang gelandang jangkar apabila tidak serius melayani tuntunan sang pemain.

Hal tersebut lantas mengundang perhatian Iniesta. Pemain yang akan meninggalkan Camp Nou pada akhir musim ini mengatakan kepergian sang pemain akan menjadi kerugian besar untuk Barcelona. Iniesta juga khawatir bahwa Busquets akan memilih klub lain yang lebih mapan secara finansial.

Zaman sekarang ini memang tidak cukup modal tampang dan kasih sayang. Matang secara finansial juga sangat dibutuhkan. Jelas saja jika Busquets bisa berpaling ke klub lain yang lebih memberikan jaminan finansial.

Manchester City dirumorkan menjadi pelabuhan berikutnya sang gelandang bertahan asal Spanyol tersebut.  Ada dua faktor penting yang memungkinkan sang pemain pindah ke “Citizens”. Pertama tentunya adalah uang berlimpah City yang seperitinya tidak ada habisnya seperti Dimas Kanjeng.

Faktor kedua adalah reuni yang tidak harus dilakukan menunggu momen bukber alias buka bersama di bulan puasa. Busquets bisa kembali merasakan tangan dingin pelatih yang sempat melambungkan namanya yaitu Pep Guardiola.

“Jika Busquets tidak bertahan, maka itu akan menjadi kesalahan besar. Busquets masih bisa bermain beberapa tahun lagi dan saya yakin bahwa dia punya peran yang fundamental bagi Barcelona,” ucap Iniesta seperti dicopas dari Liputan6.

“Saya tidak mengetahui seperti apa keadaannya secara personal. Tapi, tidak baik jika Anda bermain dalam kondisi yang ragu-ragu,” lanjut pemain yang rambutnya sudah jarang

Sementara membicarakan orang lain, Iniesta juga tidak lupa untuk mengatakan terkait masa depannya sendiri. Ia menegaskan bahwa dirinya akan pindah ke Asia musim depan. Indonesia? tidak mungkin sepertinya sebab ia lebih memutuskan untuk ke liga Tiongkok atau Jepang.

“Semuanya akan segera diputuskan, masih ada tiga hari mendatang. Saya masih harus menunggu. Jepang atau Tiongkok. Saya akan mengumumkannya minggu depan, saat semuanya sudah selesai. Saya akan mengumumkannya sendiri kemana saya akan pindah,” kata Iniesta.

https://twitter.com/saifalshahwarzi/status/961932089800216576

Main photo: barcablaugranes.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here