Mantan pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo, tampak kesal saat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menariknya keluar lapangan saat berhadapan dengan Las Palmas. Kekesalan Ronaldo terlihat dari ekspresinya yang menggumamkan kata-kata seperti seorang dukun saat membaca mantra.

Ronaldo memang bermain kurang baik selama sekitar 4.320 detik atau mudahnya 72 menit di lapangan. Selain performanya yang kurang memuaskan, Zidane juga ingin menyimpan tenaga Ronaldo untuk menghadapi Borussia Dortmund di liga malam Rabu dan malam Kamis alias Liga Champions. Pemain berusia 31 tahun itu kemudian digantikan oleh pemuda bernama Lucas Vazquez.

Namun, bukannya bersyukur bisa beristirahat lebih cepat, Ronaldo malah menggumamkan kata-kata kasar. Seperti diungkapkan, Dailymail, seorang ahli pembaca gerak mulut mengatakan bahwa Ronaldo berucap kata kasar saat berjalan menuju pinggir lapangan dan setelah bersalaman dengan Zidane.

Menurut si pembaca gerak mulut tersebut melalui Dailymail, Ronaldo mengatakan “f*** y**” dalam bahasa Portugis. Meski itu bisa saja berarti “foto yuk”, kita semua tahu bahwa jika disensor seperti itu merupakan kata-kata umpatan kasar.

Pemain asal negara tetangga Spanyol itu memang kesal karena dia yakin bisa berkontribusi lebih banyak bagi timnya. Maklum, ini pertama kalinya Ronaldo ditarik keluar lapangan dengan alasan taktik selama kariernya di klub tajir itu.

Ronaldo juga sepertinya harus menyadari bahwa musim ini penampilannya belum kembali ke bentuk semula, layaknya pembalut. Penampilan Ronaldo bagaikan kertas bawah bakpau, selalu ada tetapi tidak terlalu jelas gunanya apa. Kadang malah suka kegigit.

Dalam tiga penampilan, Ronaldo baru mencetak satu gol dan hanya menciptakan tiga peluang. Bisa jadi ini karena pengaruh cedera usai perhelatan Piala Eropa beberapa bulan lalu. Meski begitu, Zidane pun tak cemas dengan performa anak asuhnya itu.

“Dia adalah pemain penting buat kami pada laga tersebut, seperti juga pada pertandingan-pertandingan lainnya. Saya tidak khawatir jika dia tidak mencetak gol,” ujarnya saat ditahan imbang Villareal.

Sang ibunda tercinta Ronaldo, yang diketahui bernama Dolores Aveiro, turut menyemangati anak gantengnya itu lewat akun Twitternya. “Jangan pernah menundukkan kepalamu,” cuit Dolores di Twitter. Ya, sekarang memang sedang zamannya kasih semangat via media sosial, sudah tak zaman lagi lewat SMS, telegram, apalagi burung merpati.

Ibunda tercinta menyemangati lewat akunnya
Ibunda tercinta menyemangati lewat akunnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here