Barcelona kini punya DJ baru yang siap mendendangkan lagu. Tentu saja bukan DJ profesional macam DJ Butterfly atau DJ Una yang suka bikin ngiler itu. Tapi pemainnya sendiri yang jadi DJ untuk menghidupkan suasana.

Para pemain Barca memang punya kebiasaan masing-masing di ruang ganti. Yang paling keren adalah Dani Alves yang suka sok-sokan jadi DJ (disk jokey) ala-ala tempat dugem metropolitan.

Dia kerap memutarkan lagu untuk menyemangati tim atau menghidupkan suasana. Lagu-lagunya juga apa saja. Tak terbatas hanya musik-musik dugem, gambus, atau dangdut sekalipun.

Pemain asal Brasil itu memang suka sekali dengan musik. Dia bahkan pernah posting video klipnya di Youtube saat bernyanyi bersama Jose Pinto dan rekannya, Mario Baro.

Namun, Alves kini sudah bertugas di klub lain. Mungkin di sana uang hasil DJ-nya jauh lebih lumayan ketimbang di Camp Nou. Alhasil, posisi tersebut jadi kosong sementara.

Peran Alves mampu diisi dengan baik oleh Sergio Busquets. Dia lah yang kini menghibur sekaligus pemberi semangat rekan-rekannya lewat dendang lagu.

“Alves dulunya DJ di ruang ganti. Tugas itu dijalankan sampai dia pergi dari sini. Tapi sekarang sudah ada penggantinya setelah sekian lama sulit menemukan pengganti,” ujar kiper Marc Andre Ter-Stegen.

Kiper asal Jerman itu memang mengaku terhibur dengan permusikan di Barca. Dia awalnya tak terlalu suka dengan musik, tapi gara-gara Alves dan Busquets dia kini jadi lebih terbuka. Tadinya tak suka reggae, tapi kini jadi tergila-gila.

Sayangnya di sana tak ada lagu Ikke Nurjanah atau Iwan Fals. Coba kalau ada, mungkin dia sudah jadi fans fanatik mereka kalau perlu datang ke konsernya sambil pakai helm dan mengibarkan bendera.

Main photo credit: Wallippo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here